Zaiful Bukhori, Peningkatan Mutu dan Kualitas Pada dunia Pendidikan Sangat Penting

410

LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori menegaskan meningkatkan mutu dan kualiatas pendidikan sangatlah penting sebagai apresiasi dan implementasi nyata pemerintah bagi masa depan anak bangsa dan kabupaten Lampung Timur sehingga mampu bersaing dengan daerah lain, hal tersebut terungkap disela sela peletakan batu pertama MAN Insan Cendekia , kecamatan labuan ratu , Kabupaten Lampung Timur , Rabu ( 27 / 09 ).

Dunia pendidikan sebagai salah satu indikator penting dalam peningkatan sdm bagi masyarakat menjadi perhatian utama pemerintah kabupaten Lampung Timur, peletakan batu pertama prosesi pembangunan MAN Insan Cendekia merupakan implementasi nyata hal tersebut, acara juga dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama , Forkopimda dan jajaran pemerintah kabupaten Lampung Timur, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Keseriusan pemerintah kabupaten Lampung Timur tersebut mendapat apresiasi dari kementrian agama Republik Indonesia , seperti dikatakan , Prof. Dr. H.Kamaruddin Amin, M.A.

“Saya mewakili Kementerian Agama RI ,mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Timur serta masyarakat atas dukungan, semangat dan komitmen kita untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan ini , semoga dengan menjaga kualitas dan bermutu bisa bermanfaat bagi perkembangan dan peningkatan sdm anak bangsa di lampung timur ” tegasnya.

Seperti diketahui , Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia yang terletak di desa Rajabasa lama 1 , kecamatan Labuhan Ratu merupakan hasil perjuangan pemerintah kabupaten lampung timur dengan melakukan pendekatan serta pengajuan pembangunan sarana pendidikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian agama sebagai stake holder, sebagai kerja nyata bagi perkembangan dan peningkatan sdm anak bangsa serta dunia pendidikan lampung timur.

Hi.Zaiful Bokhari , Wakil Bupati Lampung Timur mengatakan “pembangunan MAN Insan Cendekia ini menjadi salah satu strategi implementasi nyata dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dunia pendidikan di Lampung Timur ” urainya.

BACA JUGA:  Semarakkan Promosi, Menpora Minta Mobil Dinas Menteri Ditempeli Tulisan Asian Games 2018

“ Peningkatan mutu pendidikan juga tidak hanya dengan anggaran , melainkan dengan berbagai cara kreativ dan cerdas seperti dengan cara menata kurikulum,bahan ajaran, metodologi,cara mengajar , sistem evaluasi yang benar, sehingga dengan demikian outputnya akan benar.” jelasnya.

“Selanjutnya saya meminta kepada para pelajar mari benar benar serius dalam menimba ilmu dan tingkatkan potensi diri melalui metoda belajar yang benar sehingga mampu menjadi generasi bangsa yang berdaya saing ” .
(Yuda)