Yusar Ansyory Yusup, SE: PWI Kota Metro Harapkan Anggota Perkuat Kekompakan

447
Jajaran pengurus PWI Kota Metro, menjalin kekompakan.

METRO, Inspirasi Post – Ketua pelaksana Konferkot, Yusar Ansyory Yusup, SE mengharapkan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro dapat memperkuat kekompakan maupun kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi.

Menurutnya, tanpa kebersamaan dan keikhlasan maka mustahil keorganisasian berjalan, sehingga berpengaruh terhadap perannya sebagai jurnalis. “Kunci utamanya disana, mari jaga tradisi kekompakan ini sampai kapanpun dan jangan sampai menimbulkan konflik berkepanjangan,” ujar Yusar kepada Inspirasi Post, Saptu (14/4/2018).

Lebih lanjut Yusar menambahkan, ada tiga hal yang perlu ditekankan di sektor penguatan kelembagaan, yakni terkait keanggotaan, kantor atau kesekretariatan, serta memanfaatkan potensi besar yang dimiliki pengurus dan anggotanya. Ia menilai sudah berjalan lancar dan menghasilkan sesuatu yang produktif, sehingga bisa dijadikan sebagai inspirasi sekaligus menjalankan amanat sesuai yang disepakati.

Berikutnya, kata Yusar, terkait kesekretariatan yang diharapkannya menjadi prioritas karena dinilai sangat penting sebagai simbol organisasi maupun tempat berinteraksi sesama anggota. Alhamdulillah, kami sudah memiliki kantor PWI tetap di jln. AR. Prawira Negara No. 29 Metro Pusat dan anggota sudah mulai kompak menjaga kebersamaan,” jelas Yusar.

Diberitakan sebelumnya, kesiapan panitia pelaksana konferensi V PWI Kota Metro, sudah hampir rampung dan diperkirakan telah 95 persen. Acara konferkot tersebut, segera di gelar di ballroom Hotel Skuntum, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, hingga H-2 pelaksanaan, kerja panitia sudah hampir rampung, baik mulai dari acara pembukaan, sidang pleno hingga acara pengukuhan dan upacara penutup. “Saat ini, kita lagi persiapan untuk tekhnis acara, mulai dari penyambutan ketua PWI Provinsi Lampung bersama tamu undangan akan kita sambut dengan arak arakan, tabuh talo hingga diiringi dengan kesenian pencak silat menuju Ballroom hotel skuntum”, jelas reporter iNewsTv kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA:  Via Vallen , Sule dan Artis DA Akan Ramaikan Gelaran 'Fun Walk' di Kota Metro

Selain itu, kata Yusar, konsep acara pembukaannya nanti akan kita kemas dengan double slide show kegiatan-kegiatan PWI Metro. Sambutan tari sembah sigeh penguten, mars PWI, hingga penyerahan cinderamata kepada wartawan senior dan forkopimda agar suasananya hidup dan tertata. “Untuk saat ini, kita lagi monitoring di lokasi acara terkait tata letak panggung, taman ditata sedemikian menarik guna suksesnya konferkot ke-5 pwi metro,” ujar yusar.

“Intinya sudah hampir rampung, tinggal kelengkapan yang ringan-ringan lagi, tinggal pemantapan gladi resik dan teknis. Begitu juga kelengkapan, untuk acara di Kantor PWI Metro. Pasca pleno juga sudah fix, karena di kantor PWI Metro rencananya ada acara juga pasca pleno di ballroom hotel skuntum.

Usai dari sana, kawan-kawan beranjak ke kantor PWI untuk makan-makan dan nyanyi bersama guna keakraban sesama anggota PWI Metro. Saya berharap, semua kawan-kawan panitia terus bekerja demi suksesnya hajat kita bersama ini,” tutup yusar. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)