Yuki Akbar , Sistem Tata Kelola Pembuangan Air di Kota Metro Memperihatinkan

1163
Penumpukan air di JL ABRI yang sudah seperti Kolam Renang akibat buruknya kualitas drainase yang ada.

Kota Metro, Inspirasi Post-

Buruknya kualitas tata kelola pembuangan air yang ada di Kota Metro saat ini akibat kurang matangnya grand desain dinas terkait mengantisipasi laju air di musim hujan serta tidak menjadikan perbaikan dan pembangunan drainase baru sehingga, mengakibatkan luapan air yang sudah menyerupai ” Kolam Renang ” di beberapa titik jalan yang ada di kota metro. Hal tersebut memantik reaksi dari elemen mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Kota Metro yang meminta secara tegas kepada Pemerintah Kota Metro , untuk membuat skala prioritas pembangunan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Yuki Akbar , Wakil Sekretaris HMI Cabang Kota Metro saat wawancarai oleh Inspirasi Post Mengatakan,

” Terlihat nya luapan air yang sangat berlimpah dijalanan sehingga menyebabkan tumpukan air yang sudah seperti kolam renang ini , membuktikan kinerja dinas Pekerjaan Umum serta stake holder terkait tidak matang dalam menyusun sakala prioritas pembangunan nya ” tegas aktivis mahasiswa ini.

” Harusnya dalam setiap bulan tim yang berjalan mampu menganalisa setiap titik drainase serta saluran tata kelola air yang lain dan melakukan pemeliharaan rutin , kan sudah jelas anggaran untuk pemeliharaan itu sudah ada dalam platform APBD di dinas terkait itu ” ujarnya di sela sela acara kongres HMI di Ambon 20 / 02 / 2018 saat di wawancarai melalui telpon selulernya.

Seperti diketahui, setiap pasca hujan lebat terlihat genangan air yang melimpah di beberapa titik ruas jalan yang ada di kota metro.

” Kami meminta secara tegas kepada Walikota untuk memberikan tegoran atau sangksi kepada dinas tersebut , karena hal seperti ini sudah seperti menjadi agenda rutin, hal ini tentunya sangat merugikan masyarakat , serta sangat berbahaya jika tidak cepat di anulir dapat menyebabkan banjir ” tutup nya

BACA JUGA:  'Carut Marut' Penyelesaiaan Konflik Agraria di Indonesia 'Belum Berpihak Pada Rakyat'
Yuki Akbar , Wakil Sekretaris HMI Cabang Kota Metro