Ya Ampun, Kasus Gizi Buruk Di Propinsi Lampung Seperti Jadi Primadona

918
Novita ( 15 ) korban gizi buruk harus segera mendapat perhatian serius dari pemerintah dan semua pihak.

Seputih Surabaya, Inspirasi Post – sebagai salah satu kasus yang menjadi problematika bangsa ini gizi buruk perlu mendapatkan skala prioritas utama dalam penanggulangannya. Pasalnya, salah formulasi yang diciptakan pemerintahan Jokowi – JK saat ini adalah melalui Program Sosial Pendamping Keluarga Harapan ( PKH, red ), yang di bawah kendali Kementerian sosial.

Salah satu penderita Gizi Buruk yang berasal Lampung tepatnya di desa Seputih Surabaya, Lampung Tengah, diderita oleh Novita ( 15 ) , puteri dari Ahmad Yani ( 45 ), yang kondisi nya saat ini sangat mengenaskan serta membutuhkan uluran tangan secepatnya.

Yudha Saputra, Aktivis Matta Institute saat di wawancarai oleh Inspirasi Post , mengatakan, hal seperti ini merupakan tanggung bersama dan di perlukan sebuah formulasi untuk menanggulangi serta mengobati bagi yang sudah mengalmi kasus gizi buruk, artinya jangan setengah setengah dalam menangani atupun menyelesaikan kasus gizi buruk ini yang sudah menjadi sebuah problematika bangsa ini ” urainya.

Lebih lanjut Yudha menegaskan, ketika pemerintah pusat telah mencanangkan sebuah program yang diharapkan mampu menjadi sebuah solusi bagi kasus gizi buruk. Pemerintah provinsi juga hendaknya turun kelapangan dengan membentuk tim khusus ataupun stake holder terkait untuk mendata serta memberikan edukasi maupun bntuan secara nyata bagi masyarakat di tingkat bawah, karena hasil analisa kami kasus seperti banyak terjadi di daerah dengan pendapatan atau penghasilan di bawah garis kemiskinan, tentunya sudah bisa dipastikan selain bantuan secara finansial, obat – obatan juga diperlukan edukasi yang lain untuk meningkatkan taraf pendapatan masyarakat maupun edukasi pencegahan ataupun penanggulan secara serentak ” tegas aktivis muda ini.

Perlu diketahui , berdasarkan penelusuran sementara hingga berita ini di turunkan di daerah Seputih Surabaya, tepatnya di desa mataram ilir, Kabupaten Lampung Tengah, propinsi Lampung ternyata sudah ada 5 – 7 kasus gizi buruk di wilayah ini. dilihat dari kondisi ini maka diperlukan sebuah penanganan khusus bagi para korban gizi buruk di daerah ini yang dinilai sangat tinggi , sehingga pemerintah mampu cepat memberikan sebuah kerja nyata baik melalui program jangka pendek atau panjang bahkan program yang bersifat mendesak sebagai sebuah solusi bagi penyelesaian problematika yang terjadi di Masyarakat. Editor: ( Purwadi / Red )

BACA JUGA:  DPW HPI Lampung 'Kecam' Tindakan Istri Bupati Lampung Tengah 'Kampanye Terselubung'
Novita ( 15 ) Warga Seputih Surabaya yang terkena Gizi Buruk Perlu Mendapatkan Uluran Tangan.