Woow !! Atap RSAL Surabaya Ambruk Timpa Pasien, Jumlah Korban Belum Dipastikan

291
Salah satu ruangan RSAL Kota Surabaya runtuh, Minggu (18/3/2018), dan menimpa pasien rawat inap. 

Surabaya, Inspirasi Post – Salah satu ruangan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Kota Surabaya runtuh, Minggu (18/3/2018). Pasalnya, atap gedung itu ambruk sekitar pukul 08.50 WIB dan menimpa pasien rawat inap dan belum tahu persis penyebab ambruknya ruang inap di RS milik TNI AL tersebut.

Kabar ambruknya atap di bangunan RSAL itu didapat dari Command center 112 milik Pemkot Surabaya. Saat itu, warga melaporkan bahwa ruang inap itu ambruk. “Namun, warga ini menolak memberi identitas saat dihubungi,” kata Ireke, petugas Command Center 112,” Minggu (18/3/2018).

Lebih lanjut Ireke mengatakan, bagian Medsos Command Center ini men-share, bahwa petugas Command center mendetailkan laporan warga itu, namun belum diperoleh keterangan detail. Dalam laporan Command center itu, juga disebutkan bahwa petugas Linmas yang saat ini bertugas diminta mengecek kondisi yang sebenarnya atas laporan tersebut.

Sudah diperoleh keterangan, bahwa yang ambruk adalah Ruang Inap Syaraf RSAL Dr Ramelan. Berapa Korban dan bagaimana kondisinya saat ini, petugas masih mengecek. Namun, sebagaimana foto yang juga dishare di Command center, tampak pasien terjebak di antara material ruang inap yang runtuh,” jelasnya.

Tempat terpisah, Humas RSAL Dr Ramelan Mayor Laut Silvi Kartika menuturkan, atap yang ambruk itu berada di ruang Syarat.  “Bukan ruang Paru tapi Ruang Syaraf. Tapi bukan gedung yang ambruk. Hanya atap. Gedungnya tidak apa apa,” kata Silvi kepada surya.

Silvi mengaku, belum tahu persis penyebab ambruknya ruang inap di RS milik TNI AL tersebut. Dia menuturkan, bahwa belum lama ini ada renovasi ruang layanan inap penyakit syaraf itu. “Atapnya habis diganti dari atap kayu ke baja ringan,” ujarnya saat di langsir Portal Surya.

BACA JUGA:  Lomba Kampung Untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Pembangunan

Informasi yang berkembang atap gedung itu ambruk sekitar pukul 08.50. Saat itu gedung itu juga ada pasien yang rawat inap. “Kami masih pastikan berapa pasien yang ikut terkena dampaknya ambruknya atap. Yang jelas tidak ada korban jiwa,” kata Humas RSAL Mayor Silvi Kartika. (Hiroyuki/Dbs)
Editor: Purwadi