Wisata Edukasi Sangat diminati Masyarakat Kota Metro

303
Ilustrasi Flying Fox

Kota Metro –  Sebagai daerah yang mengusung Pariwisata dan Pendidikan untuk menjadi platform visi dan misi membuat Kota Metro terus menggali semua lini potensi yang ada.  Salah satu progres tersebut adalah Wisata Edukasi. Hal tersebut terungkap dalam event bergengsi Lampung Fair beberapa waktu lalu.

  • Ir.Yeri Ekhwan , Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Metro.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Ir. Yeri Ehwan menyampaikan,

“Wisata edukasi merupakan wisata yang bernuansa pendidikan yang akan lebih kita tonjolkan. Kita menilai inilah sebuah ciri khas dari metro. Dan untuk itu sudah di olah terkait prestasi pendidikan, perpustakaan dan kominfo,melihat selayang pandang nya kota metro dengan wajah kota pendidikan,” jelasnya saat di konfirmasi, Jum’at (12/10/2018) lalu.

“Di anjungan kita menampilkan produk ekonomi kreatif dengan beberapa peralatan budaya pariwisata. Secara keseluruhan kita lihat disana,” ucapnya.

Menurut Yeri, setiap pengunjung yang datang ke anjungan Metro diharapkan dapat melihat cuplikan kecil dari Kota bervisi misi Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.

“Baik itu kondisi alamnya, penduduknya dan aktivitas masyarakatnya, sosial budaya dan perekonomian. Karena setelah disana kita tidak bicara per dinas lagi, kita sudah bicara metro. Jadi mari kita tunjukan Wisata Edukasi yang telah disiapkan oleh Metro,” tegas nya.

Disisi lain,  Agus Fatoni,  Peneliti muda Matta Institut saat diwawancarai mengatakan,

” Ini sebuah terobosan baru dan pengunjung dapat menikmati suguhan yang menarik serta menambah khazanah keilmuan ” urainya.

”  Semoga suguhan itu bisa di aktualisasikan kedalam format nyata agar mampu menambah ruang destinasi wisata baru di kota metro ini ” tegasnya.  ( Redaksi) 

BACA JUGA:  " Festival Budaya Tradisional " Semarak HUT Lampung Timur Akhirnya Resmi ditutup oleh Bupati Cantik