Kades Tanjung Tinggi Belitung Ini Apresiasi Program Kementrian PUPR Peningkatkan Perekonomian Masyarakat

141

Inspirasi Post || 02 November 2021

Belitung – Warga Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk menyambut baik adanya Program peningkatan Kwalitas rumah swadaya mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Desa (Kades) Tanjung Tinggi Sudarmo mengatakan bahwa masyarakat di Desa Tanjung Tinggi sangat antusias dengan adanya program peningkatan kwalitas rumah swadaya atau Homestay tersebut.

Dijelaskannya program tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Balai Pelaksanaan Penyedia Perumahan Sumatera V Satker Perumahan Provinsi Babel.

Foto : Sudarmo Kades Tanjung Tinggi

“Untuk pembangunan homestay ada 20 rumah sedangkan untuk Peningkatan Kapasitas (PK) rumah warga ada 70,” ujarnya, Senin (1/11/21)

Dikatakannya adanya pembangunan homestay tersebut memberikan dampak yang positif untuk warga. Selain itu rumah warga di sekitar lokasi juga di perbaiki hingga menjadi bagus dan terlihat menjadi sebuah kawasan penginapan.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan menyambut baik karena terlihat sekali perubahan di kampong,” katanya.

Sudarmo menambahkan sebelum pandemi Covid-19 homestay yang ada di desa tidak bisa menampung banyaknya kunjungan wisatawan yang datang. Lantas dengan adanya Kampong homestay ini bakal bisa menampung wisatawan lebih banyak.

Lanjutnya mengatakan untuk motif homestay atau peningkatan kapasitas rumah nyaitu motif rumah melayu Belitong dimana setiap rumah di bangunkan payung lilin sebagi ciri khas Belitung.

“Kami dari Pemerintah Desa sangat mendukung sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR. Semoga kedepannya ada program lain lagi untuk di Desa Tanjung Tinggi,” tutupnya.(*)

BACA JUGA:  Hj.Putri Ernawati Maksimalkan Peran ' Orang Tua' Dalam Menggali dan Mendukung Potensi Anak di Lampung Timur