Walikota Pematangsiantar Menyikapi Peningkatan Kasus Aktif Covid-19 Dua Minggu Terakhir

63

Inspirasi Post || Kamis 15 Juli 2021

Pematangsiantar (Sumut) – Peningkatan penyebaran Covid-19 dalam dua Minggu terakhir menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar harus di tekan lebih serius lagi, kegiatan kegiatan yang dilakukan selama ini akan lebih ditingkatkan guna pencegahan peningkatan kasus aktif di wilayah kota Pematangsiantar. 

Menyikapi Peningkatan penyebaran kasus aktif covid-19 tersebut, walikota pematangsiantar mengadakan rapat ruang data setdako Pematangsiantar untuk mengambil langkah penekanan penyebaran Covid-19 di kota pematangsiantar.

Dalam kesempatan ini Pj. Sekda kota Pematangsiantar Zulkifli S. IP, MM mengintruksikan kepada kadis kesehatan kota pematangsiantar untuk segera melakukan 3T (testing, tracing, treatment) kepada puskesmas di seluruh kecamatan di kota pematangsiantar apabila ada warga pematangsiantar terkonfirmasi covid-19.

Dalam kesempatan  yang sama liaison officer ( lO) satgas covid-19 sumatera Utara Drs Basarin Yunus Tanjung M. Si mengatakan bahwa, Kehadiran satgas covid-19 sumatera utara ke kota pematangsiantar atas perintah gubernur sumatera utara H Edi Rahmayadi untuk melihat atau memonitoring PPKM mikro di kota pematangsiantar dan juga menyerahkan 2000 dosis vaksin covid-19 untuk masyarakat  kota pematangsiantar.

Rapat yang dihadiri Plt Kadis kesehatan sumatera utara dr Aris Yudhariansyah, Satgas covid-19 sumatera utara, dr. Astuti,Kadis kesehatan pematangsiantar dr Ronald Saragih, Kasat pol pp pematangsiantar robert samosir, Sekretaris Satgas covid-19 pematangsiantar Drs Daniel Siregar dan seluruh camat se kota pematangsiantar (Red/A.HUTAGALUNG)

BACA JUGA:  Dandim 0431 Bangka Barat dan Istrinya : Penataan dan Pemanfaatan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0431 Bangka Barat Berkonsep Taman Wisata dan Edukasi