Walikota Metro Dukung ” Ruang Alam ” Gagasan Die Jugend Lampung

551

Metro – Walikota Metro Ahmad Pairin, S.Sos, Menerima audensi NGO Die Jugend Lampung terkait gerakan Lingkungan Hidup serta konsepsi kota hijau , pilot project tersebut dintara nya Ruang Alam , sebagai perwujudan daerah yang  Asri dan hijau, bersih serta  nyaman sehingga kehidupan akan sehat dn indah. Kamis (21/3/2019).

Audiensi dibuka oleh Ketua Die Jugend Lampung Wahyu Prasetyo,

“pengelolaan Alam dan Pengelolaan Sampah, dengan 5R yaitu Reduce, Reuse, Recycle, Replace, Repair serta Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup lainnya.” Tutur aktivis yang lama bermukim di jerman ini kepada Inspirasi Post.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Metro mengawali tatap muka itu dengan mengajukan pertanyaan untuk NGO Die Jugend Lampung mengenai upaya yang akan dilakukan kalian saya sangat mendukung apalagi untuk membetuk Ruang Alam untuk Kota Metro Ini.

“Kota Metro merupakan kota Pendidikan yang berbudaya bertaraf nasional yang harus didukung dengan lingkungan yang asri dan bersih serta nyaman dan sejuk. Hal ini dapat diwujudkan dengan bersumber dari diri masing-masing masyarakatnya,” ujar walikota.

Oleh karena itu menurutnya menjadi tugas utama para Penggerak Lingkungan hidup untuk mengkampanyekan kebersihan, mengajak seluruh masyarakat untuk sadar lingkungan serta mengajak Masyarakat untuk menanam pohon agar Kota Metro penuh dengan nuansa hijau.

“Kalau bisa NGO Die Jugend Lampung memandu serta menggerakan langsung terkait Menjaga Lingkungan Hidupnya yang Bersih untuk Kota Metro dengan gerakan yang bermanfaat untuk Anak Cucu kita kedepannya.” Jelas pria yang suka dengan alam ini.

Untuk diketahui, Die Jugend Lampung nantinya akan terus bergerak untuk Kota Metro dan membetuk ruang alam serta sekolah alam yang terkait tentang alam agar para pemuda selalu menjaga Lingkungan Hidupnya untuk Kota Metro tercinta. ( Red / Rls )

BACA JUGA:  Sekar Desa Ala " Seknas FITRA " Wujud Implementasi Pendidikan Transparansi Desa