Walikota Depok,KH Muhamad Idris ” Mustatajabnya ” Berdoa di Bulan Ramadhan

105

Kota Depok-Memasuki Ramadan hari kelima, Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan salat Jumat di ITC Depok. Dalam kesempatan itu dirinya menjadi khotib dan membahas waktu mustajab dalam berdoa di bulan Ramadan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Allah SWT menyukai hamba-Nya yang selalu berdoa. Bahkan sejak awal malam Ramadan, Allah menanti di langit terdekat dengan bumi, siapa saja di antara umat Islam yang berdoa kepada-Nya.

“Ada dua waktu berdoa yang mustajab saat bulan puasa. Yaitu sebelum dan saat berbuka puasa, serta ketika sahur atau sepertiga malam terakhir,” katanya saat mengutip Surat Al-Baqarah: 186 di Masjid Al-Barkah ITC Depok, Jumat (10/05/19).

Namun demikian, kata Mohammad Idris, waktu-waktu tersebut seringkali terlewatkan. Hal itu dikarenakan sebagian besar manusia terlena dengan kemajuan teknologi atau hiburan.

Selain membahas tentang doa, Mohammad Idris juga melanjutkan pembahasan dalam ayat berikutnya di Surat Al-Baqarah: 187. Dikatakannya, ayat tersebut sangat terkait dengan nilai-nilai ketahanan keluarga.

Dikatakan Mohammad Idris, seorang suami dihalalkan menggauli istrinya pada malam hari. Akan tetapi, lanjutnya, tidak diperbolehkan ketika melakukan iktikaf di masjid.

“Kesimpulannya, baik dari ayat perintah berpuasa hingga akhir di ayat ini adalah menjadi orang yang bertakwa,” tutup walikota yang juga dikenal sebagai tokoh agama ini.

( Ellz Jurnalis )

BACA JUGA:  Tragis !! Cewek Cantik Menolak Menikah, Diancam & Todongkan Pestol di Kepala