Wakil Walikota ‘ Marah ‘ Ada Proyek BUMD Tanpa Izin di Tangerang Selatan

388

Tangerang Selatan– Proyek pengerjaan air bersih oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikerjakan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) meski proyek telah berjalan sejak Maret 2019 lalu.

Mengetahui hal tersebut Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjadi geram. Segera saja Satpol PP diperintahkan melakukan penyegelan di lokasi proyek dimaksud.

“Kepada Satpol PP yang memang tugas fungsinya menegakkan peraturan daerah, kemudian Dinas Perizinan (DPMPTSP) ya untuk tidak tebang pilih, semua dilayani sebagaimana mestinya,” tegas Davnie kepada wartawan usai mengikuti paripurna di Gedung DPRD Tangsel, Setu, Kamis (20/6/2019) sore.

Persoalan ini memberikan kesan kuat akan perlunya perbaikan segera pada kinerja Satpol PP untuk lebih cermat memberikan pelayanan di lapangan.

Sebelumnya telah banyak bangunan tanpa izin yang disegel dan ditutup akibat tidak mengurus IMB di Tangsel.

Perda yang ada harus dipatuhi semua pihak, baik swasta ataupun BUMD tanpa terkecuali. Menyikapi kasus proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Angke di Jalan Parakan, Pamulang, yang dikerjakan PT PITS (Pembangunan Investasi Tangerang Selatan) selaku BUMD. Maka Benyamin menjamin tak akan ada perlakuan berbeda. (Bram/Red)

BACA JUGA:  Irson Hendriansyah Laksanakan 'Kunjungan' Perdana ke Tokoh Masyarakat Lampung Timur