Wajib Tau ?!, Pungutan Tarif Parkir Melebihi Kententuan Itu Pungli

433

Kota Metro, Inspirasi Post- Besaran Tarif parkir saat ini untuk Kota Metro adalah, Motor sebesar Rp.1000 rupiah dan Mobil sebesar Rp.2000, Apabila ada Juru Parkir yang menarik lebih dari itu adalah Pungli dan bisa di laporkan kepada pihak yang berwajib. hal tersebut di ungkapkan oleh, Kepala  Kepala UPT Parkir, Hendi,SH, Rabu 21/03/2018.

Untuk diketahui, mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini diadakan pembenahan baik pada perjanjian kerja maupun tentang persyaratan menjadi juru parkir di Kota Metro, seperti untuk persyaratan memiliki identitas yang jelas, surat berkelakuan baik dari Kepolisian, surat keterangan berbadan sehat serta surat keterangan bebas dari Narkoba sesuai dengan surat edaran (SE) Walikota.

Kepala  Kepala UPT Parkir, Hendi,SH saat diwawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan,

” Tarif parkir itu sebesar Rp.1000 rupiah untuk motor dan Rp.2000 untuk Mobil, jadi bila ada yang menarik lebih dari itu sama saja dengan pungli , itu bisa masuk dalam ranah pungli dan ada hukuman nya sendiri ” tukasnya.

Saat Ini lokasi parkir Kota Metro saat ini berjumlah 101 titik yang terdata di Dishub, dan setoran disetiap titik parkir bervariasi disesuaikan dengan potensi pada titik parkirnya, dari yang terendah Rp. 70 ribu perminggu sampai dengan yang tertinggi mencapai Rp. 900 Ribu perminggu, Untuk memenuhi target maka saat ini UPT Parkir sedang berkerja keras memenuhi tanggung jawab tersebut sebagai peningkatan PAD Kota Metro. ( sam / Red / Dha ) 

BACA JUGA:  Perpisahan Siswa-Siswi SMAN 1 Metro, Kemilau Bintang Menuju Masa Depan