Waduh !! Sudah Sebulan Ratusan Siswa Belajar di Tengah Banjir

442
Siswa SMP MMT Rawapitu, Tuba terpaksa belajar di kelas yang tergenang banjir, Senin (26/3). Foto IST

Tulangbawang, Inspirasi Post –Sebanyak ratusan pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) MMT Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang terpaksa harus belajar dengan kondisi sekolah terendam air setinggi mata kaki.

Salah satu warga Kecamatan Rawapitu, Fendi mengatakan
Sekolah yang terdiri SD, SMP dan SMK itu sudah sebulan lamanya terendam banjir. Dalam sekolah tersebut setidaknya ada ratusan pelajar yang terpaksa belajar dengan kondisi banjir.

Sungguh miris, SMP di Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang terpaksa harus belajar dengan kondisi sekolah terendam banjir. Namun, pihak dari Pemerintah Daerah belum ada yang membantu.

“Saya bukan guru, tapi ada teman-teman saya yang mengajar disana (sekolah). Memang kondisinya seperti itu (banjir, red). Sudah sebulan ini belum surut, siswa terpaksa tidak pakai sepatu karena banjir,” jelas Fendi kepada Wartawan, Selasa (27/3/2018).

Lebih lanjut Fendi mengatakan, hingga saat ini kondisi sekolah tersebut masih dalam keadaan banjir. Bahkan, air yang menggenangi sekolah tersebut terus meningkat. Sungguh miris, dengan kejadian itu, belum ada satu pun pihsk dari Pemerintah yang membantu sekolah tersebut,” ujarnya.

“Ia menambahkan, hingga saat ini air belum surut karena air tersebut kiriman dari Wayrarem. Akhirnya, airnya membeludak ke Indolampung dan ke arah Rawapitu. Sebab, lokasi sekolah ini berada di pinggiran sungai Pidada,” terangnya. (Ipung/Dbs)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN  REDAKSI)
BACA JUGA:  Terkait Kasus e-KTP, Pramono Anung Bantah dan Siap Dikonfrontasi Dengan Siapa Saja