Waduh , Ketua DPRD Lampung Tengah di Periksa KPK

1241
Juru Bicara KPK , Febridiansya saat memberikan keterangan Pers.
Jakarta, Inspirasi Post-  Pasca Operasi Tangkap Tangan dugaan Gratifikasi  yang dilakukan pihak Legislative kepada Eksekutiv Kabupaten Lampung Tengah, Akhirnya pihak Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , memanggil Ketua DPRD Lampung Tengah Achmad Junaidi hari ini (26/2/18), untuk dilakukan pemeriksaan terkait apa yang terjadi sesungguhnya pada persoalan tersebut.
Ya,  kader Partai Golkar itu bakal dimintai keterangan terkait kasus suap ” Gratifikasi ” anggota DPRD kepada Pemkab Lampung Tengah pada peminjaman dana PT. Sarana Multi Infrstruktur (SMI) di APBD 2018.
Untuk diketahui,  hingga saat ini,  Junaidi masih berstatus sebagai saksi.
“Dia (Junaidi) akan diperiksa untuk tersangka JNS (J Natalis Sinaga/Wakil Ketua DPRD Lamteng dari Partai PDIP Lampung Tengah ),”
ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah Senin (26/2/18)
Selain memanggil Junaidi ternyata KPK juga Melakukan pemanggilan kepada Riagus Ria dan Joni Hardito (keduanya saat ini jadi Wakil Ketua DPRD Lamteng) , juga anggota DPRD Lampung Tengah, Raden Zugiri ( Rekan satu Partai,  JNS )
“Ketiganya juga akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk melengkapi berkas JNS,” tutup Febri.
Sekedar diketahui,  J. Natalis Sinaga diduga menerima aliran dana atas inisiasinya dalam permintaan DPRD kepada Pemkab Lamteng senilai Rp1 miliar , sebagai persyaratan penanda tanganan surat persetujuan DPRD terkait peminjaman dana dari PT. SMI senilai Rp300 miliar yang akan digunakan Pemkab Lamteng untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan di Dinas PUPR Lamteng.
(Yudha Saputra / Dbs / Red )
Ketua DPRD Lamteng, Junaidi dalam sebuah sesi acara ( Foto Courtesy Jejamo.com )
BACA JUGA:  Achmad Pairin: Membangun Peran Serta AMPI Kota Metro