Waduh !?!, Ada Apa Dengan DPRD Kota Metro , Ini Masalahnya ?

830

Kota Metro, Inspirasi Post-

Penting nya sebuah Transparansi dalam tatakelola keuangan merupakan sebuah perwujudan dalam menyukseskan Tatakelola Pemerintahan yang baik ( Good Governance, red ). Tetapi hal tersebut tak terjadi di DPRD Kota Metro , sehingga membuat berang salah satu Anggota DPRD yang merasa di ” Zolimi “, Pasalnya Hak sebagai Warga Negara Untuk memperoleh Informasi seperti termaktub dalam UU no 14 tahun 2008 tak di berikan.

Alizar , Anggota DPRD ( Partai Nasdem ) Kota Metro.

Alizar , Anggota DPRD Kota Metro dari Partai Nasdem yang kerap disapa , Bung ” Jinggo ” menuturkan melalui Social Media ( FB, red ) , kepada Inspirasi Post Mengatakan,

” Ini ada Indikasi yang kurang baik , sudah hampir 4 Tahun ini saya meminta DPA ( Daftar Penggunaan Anggaran, Red ),Hingga LKPJ, tetapi selalu ” di Cuekin ” alias tidak di gubris ” tegas Politisi yang terkenal Kritis ini.

Seperti diketahui, sesuai UU no 14 tahun 2008 setiap warga negara berhak menerima informasi sesuai dengan poin – poin yang termaktub dalam pembagian dari hal dalam Undang – Undang tersebut.

” DPA itu wajib diberikan apalagi saya ini Anggota DPRD loh, ini sepertinya ada yang tidak beres dan tidak Transparan ” tegasnya.

Edi Jatmiko,SE , Koordinator ” Jaringan Partisipatif “.

disisi lain, Edi Jatmiko, SE, Koordinator ” Jaringan Partisipativ “, saat dimintai pendapatnya melalui telpon selular oleh Inspirasi Post, Mengatakan ,

” Ini merupakan sebuah pelanggaran jika memang benar , ada Anggota DPRD Kota Metro yang tidak di berikan hak nya untuk mengetahui informasi pengelolaan keuangan daerah ” Tegas aktivis muda yang sedang melanjutkan Magister nya ini.

Miko , sapaan aktivis ini menambahkan ,

” Perlu sebuah formulasi khusus , ada apa ini ?, mengapa bisa terjadi hingga tahunan begitu hanya sebuah DPA disembunyikan, ada yang tidak beres , jelas ini melanggar UU no 14 tahun 2008 tentang Informasi publik ” tutup nya.

Hingga Berita ini diturunkan Sekeretaris DPRD Kota Metro ataupun pihak yang menagani ini belum bisa di hubungi.

BACA JUGA:  Hj.Nessy Kalvia Mustafa Mengucapkan ' Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H '

( Red / Yudha Saputra )