Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 045/Gaya Gelar Latihan Menembak

41

BANGKA TENGAH – Tingkatkan Kemampuan prajurit, Korem 045/Gaya menggelar latihan menembak, Jumat 12/06/20. Pelaksanaannya di lapangan tembak Makorem 045/Gaya,Kab Bangka Tengah .

”Setiap prajurit TNI harus ahli menembak. Baik yang bertugas di satuan tempur maupun kewilayahan,” kata Kapenrem 045/Gaya Mayor Inf Adi Kurniawan.

Latihan itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menembak para prajurit. Senjata yang dijadikan untuk latihan berupa senjata M16 (laras panjang) dan  pistol (laras pendek).

Dia menerangkan, meski di tengah pandemi Covid-19, setiap prajurit harus tetap mengasah kemampuan menembaknya. Agar tidak kaku dalam setiap menjalankan tugas.

”Seluruh Prajurit Korem 045/Gaya harus selalu mengasah kemampuannya agar selalu siap manakala dihadapkan dengan tugas yang menuntut penggunaan senjata,” Kata Adi.

Pelatihan tersebut diselenggarakan dengan tetap mengikuti SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. ”Itu sebagai langkah untuk pencegahan penularan Covid-19,”  Kata Adi.

Latihan itu diikuti seluruh personil Korem 045/Gaya. Mulai dari perwira, bintara maupun tamtama. ”Semua diwajibkan mengikuti  latihan itu,” Pungkas Kapenrem. (Red/Rik)

BACA JUGA:  Dituntut 16 Tahun Penjara, Tersangka e-KTP Ucapkan Terima Kasih yang Mulia