Terdampak ‘Banjir Dadakan’ Masyarakat Komplek Prasanti Minta Pemkot Metro ‘Serius’ Tanggulangi Luapan Air

362

Kota Metro – Hujan deras yang kerap mengguyur Kota Metro beberapa hari terakhir ‘Menyisakan Traumatis’ bagi masyarakat Komplek Prasanti, Pasalanya derasnya curah hujan mengakibatkan debit air mengalami lonjakan sehingga ‘Banjir Dadakan’ pun tak terelakan lagi , 29/01/2020.

Beberapa kali setiap hujan deras tiba masyarakat merasa traumatik, klimaks nya beberapa hari lalu puluhan rumah di komplek perumahan prasanti ‘Hampir Satu Malam’ terendam air, yang mengakibatkan kerugian elektronik, furniture serta kendaraan bermotor tidak sedikit nilainya, Meskipun dipastikan tak ada korban jiwa.

Khusnul Khotimah, Ibu Rumah Tangga ( 60 ) saat di wawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan, Hanya kepada pemerintah kami berharap karena pihak pengembang sudah lama ‘tak ada’ alias melarikan diri, masyarakat berharap Pemerintah Kota Metro ‘Serius’ menanggulangi hal ini.

” Pihak pengembang sudah lama tak berada disini, jadi kami berharap besar Pemerintah Kota Metro untuk bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat disini, untuk tingkat kebersihan warga selalu aktif dalam kegiatan bersih komplek, Ini benar benar karena pembuangan air yang tidak memadai.” Ujar wanita ini lirih.

Untuk diketahui, Komplek Prasanti Kota Metro memang kerap dilanda ‘Banjir Dadakan’ jika hujan deras melanda, Debit air yang tinggi tidak dapat tertampung disebabkan tersier yang ada terlalu kecil untuk menampung lonjakan air tersebut.

( Redaksi )

BACA JUGA:  MATTA Institute 'Tegaskan' Era Arinal - Nuniek Jangan Jadikan Pembangunan Kota Baru II ' Jadi Arena Bancakan Anggaran "