Taman Wisata Alam Telaga Warna Dan Pengilon ‘Resmi Dibuka’

267

Jawa Tengah – Menteri Lingkungan hidup dan kehutanan Siti Nurbaya Bakar membuka taman wisata alam, telaga warna dan pengilon dieng, kemarin. Pembukaan tersebut sebagai stimulus untuk menghidupkan wisata lain di indonesia supaya kembali bergairah di era transisi pandemi covid 19.
.
“Telaga warna pengilon, merupakan salah satu spot dari 29 kawasan wisata yang dibuka duluan, untuk dijadikan percontohan transisi diakhir covid. Untuk antisipasi kebutuhan masyarakat menikmati udara yang sejuk,” ungakapnya kemarin di objek wisata telaga warna dieng.

Ditambakan, meski telaga warna dan pengilon telah dibuka, namun pihaknya meminta pemantauan dan monitoring secara harian. Sebab pandemi covid 19 belum benar-benar berlalu, bahkan belum ada kepastian kapan berakhir. Sehingga ada upaya yang lebih kuat.
.
“Untuk pemantauan 29 spot wisata alam dan taman nasional yang kita buka itu, nanti akan dilihat laporan harian. Jangan sampai menjadi kluster baru covid 19,” tandasnya.
.
Persoalan lain yang perlu mendapatkan perhatian dan juga sudah ada masukan dari pemerintah daerah, menurutnya yaitu terkait sampah dan praktek pertanian yang belum ramah lingkungan. Sehingga berpotensi menimbulkan erosi kecil.
.
“Sekarang kita introduksi dengan memberikan akses legal kepada masyarakat, dan juga fasilitas usaha tani yang benar, bangunan konservasi seperti jenis tanaman, terasering dan pola pertanian yang mendukung agroforstri,” bebernya. ( Red / Dha / Kemen LH RI )

BACA JUGA:  DPRD Propinsi Lampung Minta Pihak Kepolisian 'Serius' Tangani Kejahatan Sesksual Pada Anak Dibawah Umur