Sukses Dua Turnamen, Desa Talawi Hilie Sawahlunto Bakal Boyong Sponsor Nasional

34

INSPIRASIPOST.COM (SAWAHLUNTO) – || SMA 1 Pariangan Kabupaten Tanah Datar menjuarai turnamen futsal antar SMA/SMK sederajat tingkat Sumbar setelah mengalahkan juara bertahan, SMK 1 Sawahlunto, dengan drama adu penalti setelah bermain imbang 2 – 2 dalam waktu normal.

Final bertajuk FATIH Futsal Cup 2 yang digagas kepala Desa Talawi Hilie Kota Sawahlunto, Ferdian Irwan dan anak – anak muda desa ini berlangsung seru sejak awal.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal Monev Desa Talawi m
Mudik itu, SMK 1 membuka gol di awal babak pertama kemudian dibalas SMA1 Pariangan beberapa menit kemudian.

Di babak kedua SMA 1 Pariangan berbalik unggul hingga akhir babak kedua. Jelang peluit akhir dibunyikan wasit SMK 1 Sawahlunto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Kiper SMA 1 Pariangan menjadi pahlawan setelah mementahkan dua algojo SMK 1 Sawahlunto. Dengan hasil ini SMA 1 Pariangan menyabet gelar juara dengan menumbangkan juara bertahan SMK 1 Sawahlunto dan berhasil meraih tropi dan uang tunai.

Sementara Kepala Desa Talawi Hilie, Ferdian Irwan menjelaskan turnamen ini diikuti 24 tim se-Sumatera Barat diantaranya Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Kota Padang.

“24 ini bertanding selama dua hari 25 – 26 Juni dengan sistem gugur. Berhasil meraih peringkat 3 SMA 2 Sawahlunto dan SMA Sijunjung berada di peringkat ke 4,” jelas Ferdian.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini juga mengajarkan pemuda baik panitia maupun peserta berorganisasi, mengelola iven – iven, mengatur strategi, mengontrol emosi, menjunjung sportivitas hingga kekompakan antar personal.

Untuk memotivasi para peserta panitia menyiapkan hadiah tunai jutaan rupiah untuk meraih kemenangan.

Desa Talawi Hilie sukses menggelar dua turnamen dalam satu minggu ini yaitu pertama turnamen Mobile Legends yang diikuti 24 tim dan turnamen futsal antar SMA/SMK se Sumatra Barat yang juga diikuti 24 tim.

BACA JUGA:  DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Hut Kota Metro Ke 82

Kedepannya Ferdian Irwan menyebutkan bahwa akan rutin menggelar turnamen – turnamen lain.

“Kita berencana memboyong sponsor – sponsor bertaraf nasional ke Talawi Hilie. Semoga rencana positif ini dimudahkan oleh Allah SWT dan disupport oleh pemerintah serta masyarakat Talawi Hilie,” tutupnya. (dkg)

(Publishare : Jeffri)