Srikandi PDIP ‘Soroti’ Ketimpangan Prasarana Pendidikan di Lampung Selatan

92

Lampung Selatan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Lesty Putri Utami menerima  pengaduan terkait ‘ Keluhan ‘ masyarakat pada sektor pendidikan. Hal tersebut direspon cepat oleh legislator PDIP ini.

Lesty Putri Utami, Politisi Muda PDIP saat Memberikan keterangan nya kepada awak media mengatakan, Ketidakseimbangan antara sekolah negeri dengan sistematika zonasi yang di terapkan menjadi sebuah ‘Ketimpangan’ yang berakibat tidak baik bagi keberlangsungan pendidikan anak bangsa untuk mendapatkan hak pendidikan di sekolah negeri.

“Ketimpangan itu terlihat dari minimnya sekolah negeri dengan jumlah siswa yang ada, ini menjadi masalah bagi masyarakat , terutama masyarakat yang ada di Jati Agung, ini ekses dari diterapkannya sistem zonasi,” Tegas Politisi yang dikenal sangat kritis ini, Rabu (11/9/2019).

Lesty Putri Utami menambahkan, dirinya mengakui masalah itu memang domainnya Dinas Pendidikan, namun Lesty berjanji akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait untuk mencarikan solusi atas problematika yang terjadi di masyarakat ini.

Srikandi PDIP Lampung ini merupakan pemegang amanah dari masyarakat Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.Rupanya Lesty Putri Utami sudah melakukan kontrol langsung di Lapangan, adanya ketimpangan antara jumlah lulusan SMP dengan prasarana Sekolah Negeri setaraf Menangah Atas yang hanya ada 1 sekolah di Kecamatan Jati Agung.

“Sebagai dasar pertimbangan ilmiah bagi dinas pendidikan, kondisi yang sesungguhnya saat ini di Jati Agung terdapat 3 sekolah SMP Negeri serta 28 SMP Swasta, Tetapi hanya  ada 1 Sekolah SMA Negeri,Maka yang terjadi Anak Bangsa yang baru lulus SMP tidak dapat menikmati Sekolah Negeri, Akibat ketimpangan tersebut karena tak dapat di tampung, Ini harus ada solusi dan tidak bisa hanya di biarkan ” Tegas Lesty Putri Utami.

BACA JUGA:  DPRD Paripurna Pengangkatan Hi.Zaiful Bukhori Sebagai Bupati Lampung Timur

Disisi Lain, Mulyadi , warga Desa Fajar Baru mengatakan, Merupakan kebanggaan bisa berkomunikasi langsung dengan wakil mereka yang duduk di legislatif, yang secara nyata mau memperjuangkan aspirasi rakyat ini.

Dirinya berharap aspirasi yang disampaikannya maupun dari masyarakat bisa diperjuangkan kembali oleh para wakil rakyat.

Untuk diketahui, Problematika ini mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat, yang sudah seharusnya cepat di tanggapi dan melakukan penambahan sekolah negeri sehingga problematika yang terjadi dapat langsung tertanggulangi sebagai solusi nya.

( Red / Dha / HPI Lampung )