SMKN 1 Metro Siap Hadapi UNBK dan Memacu Semangat Belajar Siswa

1177
Siswa/siswi SMK Negeri 1 Metro, melaksanakan simulasi pertama UNBK dan siap hadapi UN yang di laksanakan pada April 2018 mendatang.

Metro, Inspirasi Post – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Metro siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan di di lasanakan pada 9 April 2018 mendatang. Kesiapannya itu, yakni siswa-siswi mengadakan try out, agar lebih percaya diri menghadapi UN dan menjawab seluruh soalnya.

Kepala SMKN 1 Metro, Dra.Hj. Dwi Widyaningsih mengatakan, bahwa try out melatih pola pikir siswa/siswinya untuk mengadapi UNBK. Agar para siswa/siswi, mempunyai rasa percaya diri dalam menghadapi UN tersebut. “Sekarang kita sedang berjalan ujian kompetensi keahlian, dan pada 9 April mendatang nanti akan UNBK. “Ia sudah menyiapkan siswa, agar siap menghadapi ujian dengan baik dan lulus dengan nilai memuaskan,” kata Dwi Widyaningsih kepada Inspirasi Post, Selasa (27/3/2018).

Kepala SMKN 1 Metro, Dra.Hj. Dwi Widyaningsih

Lebih lanjut Bu Wiwik (sapaan akrabnya, red) mengatakan, pihak sekolah terus berupaya untuk memaksimalkan jam pembelajaran siswa agar siap menghadapi UN. Terlebih, karena SMK 1 Metro harus menghadapi ujian praktek, teori dan kompetensi dasar. “Try out nantinya, akan mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal UN dan juga melatih pola pikir siswa untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UN. Serta menguji kemampuan dasar siswa untuk menghadapi UN tersebut.

“Saya juga berharap, dengan try out siswa/siswi mampu meningkatkan kepercayaan diri terhadap kemampuannya melaksanakan UN. Sekaligus meningkatkan penguasaan siswa, terhadap materi pelajaran yang akan di UN kan. Biasanya jelang UN, sekolah-sekolah akan semakin memperdalam pembekalan kisi-kisi ujian dan membuat semacam renungan dan doa bersama. Namun, ia ingin membuat sesuatu yang berbeda. “Ia ingin memanggil motivator, untuk memberi semangat bagi siswa dan guru-guru dalam menghadapi UN,” jelasnya.

Masih di katakan Wiwik, agar seluruh siswa-siswi SMKN 1 Metro menghadapi UNBK, diharapkan penuh dengan semangat tinggi dan menjunjung tinggi kejujuran. UN menjadi penilaian indeks integritas sekolah. Selain menjadi tempat belajar, sekolah juga harus menjadi tempat yang menanamkan jiwa integritas kepada siswa, baik dari segi nilai kujujuran, kedisiplinan, percaya diri, malu berbuat curang dan bertanggung jawab. “Ia berharap, usaha keras yang dilakukan pihak sekolah dan murid bisa berbuah manis dengan kelulusan siswa-siswanya 100 persen seperti tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Ipung/Red)

BACA JUGA:  Sambut HUT RI Ke-73, SMAN 3 Metro Meriahkan Dengan Bergabai Kegiatan

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)