SMK Gajah Mada ” Totalitas ” Cetak Anak Bangsa Yang Berkualitas dan Berkarakter Religius

2015

Kota Metro- SMK KP Gajah Mada yang merupakan sekolah swasta unggulan di metro , memberikan kembali sebuah fasilitas Ruang Praktek Siswa agar semakin mudah dan bisa memecahkan segala ke ilmuan yang diberikan oleh dewan guru, sehingga mampu menjadi kader bangsa yang berpotensial.

Gedung RPS ( Ruang Praktik siswa ) merupakan fasilitas yang dibangun pihak sekolah sebagai sarana prasarana ruang pratikum teknik kendaraan ringan atau Otomotif.

M.Andriyanto, Kepala Sekolah KP Gajah Mada saat di wawancarai oleh Inspirasi Post beberapa waktu lalu mengatakan,

” Gedung RPS tersebut seyogya nya akan digunakan oleh siswa SMK Gajahmada sebagai sarana untuk ruang praktikum Teknik Kendaraan Ringan / Otomotif ” jelas pria berkacamata ini.

Andriyanto mennambahkan,

” Sebagai sebuah fasilitas sekolah dan penunjang kegiatan belajar dan mengajar, maka nanti bangunan tersebut akan disediakan  berbagai peralatan praktek terbaru dan tercanggih,Hal  tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa didik agar lebih maksimal dalam mendalami ilmu yanng di pelajari di sekolah ini. ” tegasnya disela sela kunjungan Inspirasi Post di bangunan RPS itu.

Untuk diketahui , saat ini Smk Gajah Mada Metro merupakan sekolah menengah kejuruan yang mempunyai beberapa jurusan seperti, Otomotif Teknik Kendaraan Ringan dan Bisnis manajemen.Serta berbagai penambahan keterampilan ataupun skill bagi siswa didik, seperti teknik Sepeda Motor dan kelas Khusus yaitu produk otomotif  Yamaha,Teknik Pengelasan,Teknik Permesinan ( penggunaan mesin bubut),Operator Alat berat seperti  Excavator serta Forklift,Teknik Mengemudi mobil serta Komputer aplikasi perkantoran.

Tidak Hanya itu sebagai sebuah terobosan untuk mencetak kader bangsa yang berkarakter dan mempunyai basic religius saat ini pihak sekolah ternyata telah membuka sekolah berbasis agama yaitu Darussalam Gajahmada Boarding School ( pondok pesantren Darussalam Gajahmada ).

BACA JUGA:  Polres Lampung Utara, Peran Pers Sangat Besar Sukseskan 'Operasi Patuh Krakatau 2019'

” Dengan harapan para alumni mempunyai karakter yang sholeh, baik dan kuat, dapat bekerja diseluruh bidang Industri, hal ini telah terbukti dari ribuan para alumni Smk Gajah Mada telah tersebar di dalam dan luar negeri, serta telah ada di berbagai sektor pekerjaan  bahkan banyak yang telah berwirausaha mandiri serta melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.” tutup Kepala sekolah yang dikenal sangat religius ini. ( Adv / Dha / Red )