SMAN 5 Metro Menggelar Perpisahan Kelas XII dan Menyambut Hari Kartini

1800
Kepala SMAN 5 Metro Hi. Suparni Hadi, SPd, MPd (tengah, red) foto bersama dewan guru yang mencerdaskan anak bangsa, di selah kegiatan perpisahan tersebut, Kamis (19/4/2018).

METRO, Inspirasi Post – Setelah Ujian Nasional (UN) selesai, saatnya mengadakan acara perpisahan di sekolah. Seperti, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Metro menggelar perpisahan kelas XII, sekaligus peringati Hari Kartini Kamis (19/4/2018).

Perpisahan tersebut, bertepatan pada Hari Kartini dan dengan tema “Semangat kebangkitan asional kita wujudkan prestasi inovasi, karya nyata dan persatuan.” Adalah dalam rangka memberikan pendidikan, siswa yang berkarakter kebangsaan.

Dewan guru SMAN 5 Kota Metro, Bernando (tengah, red) foto bersama siswa-siswinya di selah acara perpisahan.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMAN 5 Metro Hi. Suparni Hadi, SPd, MPd mengatakan, perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya tapi merupakan proses untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Selain itu, pelepasan siswa kelas XII tersebut merupakan agenda penting untuk melepas para siswa setelah kurang lebih tiga tahun mereka menuntut ilmu di SMAN 5 Kota Metro,” jelas Suparni, Kamis (19/4/2018).

Lebih lanjut Suparni Hadi, berpesan agar siswa yang lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta punya niat suci dalam mengembangkan dan mengajarkan ilmunya kelak sebagaimana R.A Kartini, yang telah mengorbankan segala-galanya untuk mendidik agar bangsa ini terutama kaum wanita lebih maju.

Dewan guru SMAN 5 Kota Metro, foto perpisahan bersama siswanya.

Ia mengatakan, diharapkan alumni bukan hanya menjadi orang yang sukses di dalam ilmu pengetahuan tetapi juga sukses pada aspek moral dan memiliki budi pekerti yang mulya. Dan kepada siswa kelan X dan XI, kata Suparni Hadi, berharap agar anak didiknya terus belajar dan terus meraih prestasi sebagaimana yang sudah diraih.

Acara yang di gelar tersebut, semakin meriah ketika tampil anggota nasyid sekolah, dan pembawa acara menggunakan bahasa arab, dan enggris. Acara juga dilanjutkan dengan tampilnya siswa dan siswi sekolah tersebut dalam aksi seni (tari,red) dan olah vocal dari siwa dan alumni,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tercyduk ?!?, Bareskrim Ringkus 4 Orang Terduga Penyebar " Hoaks "Penculikan Anak

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ibu Ir. Ria Andari, M.Pd memberikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan positif dan sumbangan prestasi SMAN 5 Metro terhadap dunia pendidikan. Ia berharap, siswa di SMAN 5 dapat terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi mengingat pendidikan adalah akses terpenting dalam menuju masa depan yang sejahtera.

Menurutnya, SMAN 5 adalah sekolah berkarakter, karenanya memiliki siswa yang berakhlak mulia dan dapat menunjukkan karakter positif serta dapat terus meraih prestasi. Sehingga, dapat membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Metro menuju Kota Pendidikan,” pungkasnya. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)