SMAN 1 Metro, Tingkatkan Mutu Pendidikan Prestasi dan Pentingnya Pendidikan Akhlak

1386
Kepala SMA Negeri 1 Metro. Dra. Hj.Purwaningsih, saat berikan keterangan terus tingkatkan pendidikan dan prestasi.

Metro, Inspirasi Post – Guna meningkat kan kualitas mutu pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Metro terus berbenah dalam lingkungan sekolah selalu mengedepan kan disiplin yang tinggi terhadap peserta didik dan terus tingkatkan akhlak.

Kepala SMA Negeri 1 Metro. Dra. Hj.Purwaningsih mengatakan, dalam lingkungan lembaga sekolah saling menjaga komunikasi dan menjalin keharmonisasian antar guru pendidik stap juga peserta didik. Alhamdulillah, dengan menerapkan seperti itu banyak prestasi yang di raih dari berbagai perlombaan yang di gelar di tingkat Propinsi Lampung selalu tampil, salah satunya kegiatan OSN FL2SN meraih prestasi di bidang bahasa inggris juga di bidang olah raga bola voly,” kata Purwaningsih kepada Inspirasi Post, Rabu (14/3/2018).

Kepala SMA Negeri 1 Metro. Dra. Hj.Purwaningsih, (dua dari kiri), nampak kompak foto bersama dengan Kepala SMAN 3,4 dan 5 Kota Metro.

Selanjutnya, kata Purwaningsih, siswa siswi SMA Negeri 1 Metro kembali mengukir prestasi sebagai Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SMA se-Propinsi Lampung. Dalam acara tersebut,diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Lampung dan TVRI Stasiun Lampung yang diikuti oleh seluruh SMA yang ada di Propinsi Lampung, dengan materi Lomba 9 Mata Pelajaran yang di UN-kan,” jelasnya.

Dengan ada nya peserta didik yang banyak meraih prestasi, Kepala SMA Negeri 1 Metro, Purwaningsih berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para siswa didik dan para pendidik yang ada di SMAN 1 Metro secara khususnya dan Kota Metro secara umumnya.

“Saya berharap kepada diri saya sendiri, kegiatan ini dapat memacu semangat juang saya pribadi untuk dapat menjadi lebih baik lagi, dan tentunya juga dalam memimpin SMAN 1 Metro. Semoga dengan prestasi ini, saya dapat mengawal kualitas pendidikan pada anak didik dan seluruh guru di SMAN 1 Metro, sehingga dapat terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, baik itu di Kota Metro, Provinsi Lampung atau bahkan Nasional”, terangnya.

BACA JUGA:  Selamat Ulang Tahun Kota Metro Ke 83

Harapan kedepan, kata Purwaningsih, dengan ada nya sarana juga prasarana yang sudah lengkap di SMA Negeri 1 Metro bisa lebih meningkat di berbagai asfek terutama dalam bidang pendidikan.
Selain itu, mengenai prasarana yang belum ada agar dapat terwujud karena semua itu untuk mendukung berjalan nya proses belajar mengajar,” pungkasnya.

Dewan Pendidikan yang juga sebaggai Kuasa hukum SMA Negeri 1 Metro, Hi. Darmanto, SH saat berikan keterangan seputar sekolah tingkatkan akhlak.

Tempat terpisah, Dewan Pendidikan Kota Metro, Hi. Darmanto, SH mengatakan siswa-siswi perlu pendidikan akhlak. Memilih pendidikan untuk anak jangan berpatokan dari mewah dan mahalnya biaya. Justru, seiring dengan perkembangan zaman yang kian berorientasi pada materialistis, anak-anak harus mendapatkan pembinaan akhlak mulia sebagai bekal hidupnya kelak.

“Selain mengasah intelektual, terhadap siswa-siswi juga harus dilakukan pembinaan akhlak mulia serta dilatih, diarahkan, dibimbing pada perkembangan yang positif. Agar memiliki akhlak mulia, siswa juga diarahkan lebih dekat dengan sang pencipta seluruh alam, Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut Darmanto menjelaskan, dalam proses pembinaan akhlak mulia perlu diperhatikan karakteristik kepribadian dari siswa itu sendiri sebagai subjek yang akan dibina. Ini dilakukan, untuk mempermudah memilih dan menentukan strategi pembinaan akhlak mulia yang harus diterapkan,” kata Darmanto.
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (Pimpinan Redaksi)