Sinergitas TNI dan Insan Pers, Makodim 0411/LT Gelar Silaturahmi dan Gala Dinner

367
Ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab mewakili instan pers saat berikan sambutan pada acara menggelar silaturahmi," Selasa malam (08/05/2018).

METRO, Inspirasi Post – Guna meningkatkan sinergitas TNI dan Insan Pers, Makodim 0411/LT menggelar silaturahmi dan dalam rangka Gala Dinner bersama puluhan wartawan di tiga daerah, yakni Kota Metro, Lampug Timur dan Lampung Tengah, Selasa malam (08/05/2018).

Pasalnya, gala dinner yang di maksut, adalah suatu acara sosial terkemuka dari sebuah konferensi, dan diadakan di malam hari dengan acara hiburan atau pidato yang didahului dengan jamuan makan malam resmi.

Puluhan wartawan foto bersama dalam ajang silaturahmi dengan insan pers dan Makodim 0411/LT, Selasa malam (08/05/2018).

Dalam sambutannya, Dandim 0411/LT, Letkol Czi. Burhannudin mengatakan, acara ini kami selenggarakan untuk mensinergikan TNI dan insan pers yang menjadi wilayah tugas Makodim 0411/LT.

Kami harap, peran serta pers di wilayah Makodim 0411/LT bisa bersinergi dengan baik, serta memiliki hubungan yang semakin erat. Secara pribadi, saya berharap ada interaksi dan masukan-masukan di lapangan, dalam tugas maupun kegiatan – kegiatan di wilayah,” kata Letkol Czi. Burhannudin, Selasa (08/05/2018).

Lebih lanjut Burhannudin menegaskan, antara TNI dengan Insan pers memiliki perbedaan tetapi memiliki tugas yang sama. Seperti bedanya TNI dengan senjata, kalau insan pers dengan pena. Tugasnya, yakni menjaga stabilitas kondusifitas negara,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam penyelenggaraan silarurahmi ini, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro Abdul Wahab sangat mengapresiasi acara tersebut. “Saya pribadi dan Kelembagaan, sangat mengapresiasi acara silaturahmi yang diadakan oleh Makodim 0411/LT.

Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, juga kepada
Dandim 0411/LT, Letkol Czi. Burhannudin yang bisa membangunkan dan mengumpulkan wartawan pada malam ini.

Dalam acara dan moment ini, kami (PWI, red) mengajak kepada wartawan yang belum masuk menjadi anggota PWI untuk bisa juga bergabung, dan kami akan fasilitasi yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk mengikuti UKW tersebut,” tutur Wahab. (Sam/Red)

BACA JUGA:  Gelaran " Reuni Akbar TEXAS 2019 " di Marcopolo Lampung

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)