Sidang Parade Cata PK TNI AD, Danrem 045/Gaya Pastikan Proses Werving Berjalan Sesuai Ketentuan

49

Inspirasi Post || 26 Oktober 2021

Pangkalpinang – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P. M.Tr.(Han) menginginkan proses werving calon prajurit TNI AD di wilayah tanggung jawabnya semakin lebih baik, transparan dan bebas dari KKN.

Hal ini dilakukan Danrem saat memimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021 Tingkat Sub Panda Korem 045/Garuda Jaya Senin 26/10/2021 di Makorem Komplek Perkantoran Pemprov Babel Airitam Pangkalpinang.

Mengawali Sidang kepada para calon Prajurit, Danrem bertanya tegas apakah ada calon menggunakan atau menyerahkan uang kepada oknum tertentu selama proses rekrutmen, kalau ada pimpinan TNI AD Babel menegaskan siap mengganti berapapun dana yang sudah di keluarkan.

Sementara untuk panitia werving, Danrem mengungkapkan telah melakukan penanda tanganan pakta Intregitas kepada setiap personil yang terlibat dalam rekrutmen. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan tidak ada celah bagi anggota menyalahkan wewenangnya sebagai panitia rekrutmen Calon Prajurit.

Selanjutnya Brigjen TNI M Jangkung mengatakan bahwa animo calon prajurit pada penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II tahun ini meningkat dari sebelumnya, meskipun meningkat namun belum memenuhi kuota yang telah ditentukan.

Peningkatan itu tentunya merupakan kerja keras dan partisipasi seluruh jajaran yang telah melaksanakan sosialisasi dan kampanye kreatif di wilayahnya.

Dalam sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II Tahun 2021 tingkat Sub Panitia Daerah Bangka Belitung di ikuti oleh 100 orang calon peserta putra Bangka Belitung.

(RH. Penrem 045/Gaya)

BACA JUGA:  Atas Pertisipasinya Walikota Pangkalpinang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Jajaran Satuan Narkotika Polres Pangkalpinang