Sempat Heboh !! Andy Achmad Diminta DKL Buat Video Klip “Lagu Lampung Tempo Dulu”

1577
Mantan Bupati Lamteng, Andy Achmad Sampurnajaya saat memberikan keterangan terkait menyanyi di luar Lapas.

Bandar Lampung, Inspirasi Post – Mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Andy Achmad Sampurnajaya sempat dihebohkan dengan munculnya berita terlihat tampil menyanyi di luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Rajabasa, Bandarlampung. Padahal, Dewan Kesenian Lampung (DKL) yang meminta kepada dirinya untuk membuat album baru lagu Lampung pada bulan Februari 2018 lalu.

Hal tersebut, sesuai dengan surat Izin keluar narapidana bernomor : W9.PAS.1.PK.05.06-0619. Surat berisi keputusan pemberian izin kepada H. Andy Achmad Sampurnajaya Bin Ibrahim HS, dengan No. Register : B1. 105/12.

Kanjeng sapaan akrap dari Andy Achmad Sampurnajaya mengatakan, awal dirinya menyanyi di luar Lapas seperti heboh di media massa dan diunggah di media sosial (medsos) adalah lantaran permintaan dari Dewan Kesenian Lampung (DKL).

“Secara khusus, saya diminta untuk me-recycle lagu-lagu Lampung tempo dulu. Nah, kita ini kan bicara seni dan budaya Lampung. Saya berfikir, masyarakat Lampung itu nggak cuma butuh  makan minum saja, tetapi juga harus berseni budaya. Akhirnya, saya terima tawaran membuat ulang album lagu Lampung tersebut,” jelas Kanjeng, Jumat (30/3/2018).

Lebih lanjut Kanjeng mengatakan, untuk itu, pihak DKL membuat permohonan secara resmi ke pihak Kementerian Hukum dan HAM melalui pihak Lapas. Kemudian, ditembuskan juga ke Gubernur Lampung. Menurutnya, pembuatan video klipnya, juga dibuat atraktif dan biar kagak bosenin. Jadi bisa lebih disukai anak-anak muda masa kini,” ujar pencipta dan penembang Lagu legendaris ‘Tanoh Lado’ tersebut.

Surat izin keluar Lapas Andy Achmad Sampurnajaya. (Foto Ist)

“Permohonan semua resmi dan yang urus DKL. Kalau saya kan diminta. Tapi kalau kemudian merugikan nama baik saya seperti ini, ya saya nggak mau juga lah kalau begitu. Kanjeng lalu, menunjukkan Surat Izin Keluar Narapidana bernomor : W9.PAS.1.PK.05.06-0619. Surat berisi keputusan pemberian izin kepada H. Andy Achmad Sampurnajaya Bin Ibrahim HS, dengan No. Register : B1. 105/12.

BACA JUGA:  Persiapan Capai 90 Persen, Menhub Sarankan Pemudik Tidak Hanya Manfaatkan Jalan Tol

Izin diberikan mulai Senin-Sabtu tanggal 19-24 Maret 2018 pukul 09.00-17.00 WIB. Pada isi surat setelah selesai, segera kembali ke Lapas Kelas I Bandarlampung. Selama menjalani izin keluar pengawalan dan pengawasan dilaksanakan oleh petugas Lapas dan keluarga.

“Saya dikawal petugas Lapas sesuai surat. Namun, memang bukan maksimal security karena memang saya nggak kabur. Saya sudah enam tahun di Lapas, masak mau kabur. Pengawalan lebih pada menjaga karena suasana syuting saat itu dan sudah resmi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kanjeng, dirinya sebisa mungkin untuk tetap tak tampil karena takut disalahartikan kehadirannya di luar Lapas. “Saya makan saja di dalam mobil, takut saya urus syuting lagu ini disalahartikan jika dilihat masyarakat,” jelas Kanjeng. (Ipung/Dbs)
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)