Selamat Ulang Tahun Kota Metro Ke 83

56

Kota Metro – Pemerintah Kota Metro merayakan Hari Jadi Kota Metro yang ke-83 Tahun 2020 di tengah suasana pandemi covid-19 yang melanda negeri dengan media virtual, Senin (8/6/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) tahun ini dilakukan secara teleconference di OR Sekretariat daerah (Setda) Kota Metro.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan dalam kesempatan itu mengungkapkan perayaan HUT tetap dilakukan meski secara virtual, karena HUT Kota Metro adalah momentum meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan terhadap Kota Metro.

Disamping itu, tambah dia, HUT Kota Metro itu juga dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi atas apa yang telah sedang dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro bersama seluruh komponen masyarakat.

Tema kegiatan ini yaitu, “Metro membangun dengan tatanan normal baru, untuk pemulihan ekonomi menuju masyarakat sejahtera”.

Dengan thema ini, imbuhnya, diharapkan mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh Aparatur Pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama bersatu bergotong-royong membangun Kota Metro ini, dengan tatanan norma baru dalam rangka pemulihan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera.

“Dengan perayaan HUT Kota Metro ini, diharapkan mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh Aparatur Pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama bersatu bergotong-royong membangun Kota Metro ini, dengan tatanan norma baru dalam rangka pemulihan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut Pairin yang didampingi Wakilnya, Djohan mengatakan sesuai Perda Kota Metro Nomor 11 tahun 2002, tentang Hari Jadi Kota Metro ditetapkan bahwa hari jadi Kota Metro bertepatan penggantian nama daerah Desa Trimulyo, menjadi Metro pada 9 Juni 1937.

( Advetorial )

BACA JUGA:  Besok , Gubernur dan Wakil Gubernur " Cantik " Lampung di Lantik Presiden Jokowi