Sekda Way Kanan , Disiplin Kerja Adalah Tolak Ukur Penilaian !

164

Way Kanan, Inspirasi Post-Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P, Senin (05/11/2018) menjadi  Inspektur pada upacara Bendera di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Staf di Lapangan Pemda Kabupaten setempat.

Menyampaikan amanat Sekda Saipul mengatakan bahwa kurang dari waktu dua bulan masa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2018 maik murni maupun perubahan akan berakhir, untuk itu diminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah yang belum merealisasikan kinerja untuk dapat segera menyelesaikannya.

“Saya ingatkan bahwa disiplin dan kinerja masih menjadi tolak ukur yang dilakukan oleh pimpinan terhadap jajaran dibawahnya. Dan Saya juga meminta kepada SKPD yang APBDnya belum terealisasi oleh kegiatan untuk dapat segera diselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan skala prioritas dan sesuai dengan anggaran serta dapat dipertanggung jawabkan”, ujar Sekda Saipul.

Selanjutnya, Sekda yang pernah menjabat sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Way Kanan itu juga menyampaikan bahwa terkait dengan kegiatan yang harus menjadi perhatian dan fokus lebih yaitu percepatan pemanfaatkan Landasan Udara Angkatan Darat Gatot Soebroto menjadi bandara komersil.

“Untuk SKPD yang terkait dalam menangani percepatan pemanfaatan Lanudad tersebut untuk sigap dan tanggap terhadap hal-hal yang diperlukan dan dibutuhkan dalam menyelesaikan segala prosedur untuk percepatan pemanfaatan pada akhir Tahun 2018 sesuai intruksi Menteri Perhubungan saat kunjungannya di Lanudad lalu”, tutur Sekda Saipul.

Lebih lanjut, Sekda Saipul juga menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait dengan kerusakan jalan yang terjadi akibat peralihan jalan selama beberapa hari lalu, untuk segera dilakukan perbaikan jalan berkoordinasi dengan pihak terkait.

BACA JUGA:  Puisi : " Tanah Air Mata "

“Jangan menunggu perintah dan keluhan masyarakat baru berbuat, tetapi sigap dan tanggaplah melakukan pekerjaan sebelum muncul permasalahan baru. Dan Saya juga menegaskan kepada seluruh ASN di lingkup Pemda Way Kanan untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan permasalahan dengan hukum terutama narkoba, hindari dan jauhkanlah. Jangan sampai membuat malu diri sendiri dan Pemerintahan seperti yang terjadi sebelumnya”, tutup Sekda Saipul.

( Yudha Saputra / Rls )