Satpol PP Mendukung Aksi Kemanusiaan untuk Tsunami Selat Sunda Tetapi Tetap Jaga Ketertiban

138

Kota Metro-Bencana Tsunami yang diduga akibat aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) menerjang Selat Sunda hingga ke Pantai Selatan Lampung dan Pantai Barat Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan luka-luka akibat gelombang air laut tersebut, Selain korban jiwa, kerusakan infrastruktur juga meluluhlantakan beberapa titik di Lampung serta Banten.Hal tersebut memantik Elemen masyarakat ari beberapa organisasi untuk turun ke jalan menggalan aksi kemanusian an solidaritas guna meringankan korban bencana Alam tersebut.

Satpol PP Kota Metro secara utuh mendukung seluruh aksi kemanusiaan yang ada tetapi dengan syarat saling menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan dan Undang Undang yang berlaku agar tetap kondusif dan terjaga situasi saat penggalangan dana tersebut.

Kasatpol PP Kota Metro Imron Roni

Imron Roni , Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro , saat di wawancarai oleh Inspirasi Post melalui telpon selular nya , engatakan ,

” Kami mendukung sepenuh nya elemen masyarakat ataupun organisasi yang melakukan penggalangan dana untuk korban Tsunami di selat sunda, yang dilakukan di beberapa ruas di sekitaran taman merdeka , tetapi kami meminta secara tegas kepada elemen elemen ataupun organisasi tersebut untuk tetap menjaga ketertiban serta menjaga kebersihan dan keindahan taman milik kita bersama itu ” urai nya.

” Kejadian salah paham yang terjadi antara Anggota kami dengan salah satu organisasi mahasiswa kemarin telah diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan , Hanya salah paham dan tidak perlu diperluas , pada intinya kami tetap mendukung apa yang dilakukan oleh mereka semua yang mempunya jiwa kemanusiaan untuk menggalang dana bagi korban tsunami ” ,tegas nya kepada Inspirasi Post.

( Courtesy Saibumi.com)

Untuk diketahui , sempat terjadi salah paham antara pihak satpol pp yang bertugas di taman merdeka dengan salah satu organisasi mahasiswa di Kota Metro , tetapi dapat diselesaikan dengan baik . ( Redaksi )

BACA JUGA:  SLB Metro Harapkan Penambahan Guru