Sambut HUT RI Ke-73, SMAN 3 Metro Meriahkan Dengan Bergabai Kegiatan

412
Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana, S.Sos, M.Pd berserta siswanya foto bersama Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si di halaman sekolah.

Metro, Inspirasi Post – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Metro tidak ketinggalan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-73, dan rencananya akan di adakan hiburan murah meriah. Perayaan tersebut diawali senam bersama guru dan pelajar dan dilanjutkan berbagai macam perlombaan dan salah satunya, yakni pacu karung, tangkelek panjang dan tarik tambang dan lain-lain.

Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana, S.Sos, M.Pd mengatakan, lomba itu diadakan bertujuan agar pelajar dan guru terjalin rasa kebersamaan, sekaligus untuk menumbuhkan sikap nasionalisme bagi guru dan pelajar. Selama kegiatan berlangsung, seluruh warga sekolah merasa berbahagia menyambut hari kemerdekaan ini.

Tak hanya para murid, guru-guru pun turut berpartisipasi lewat lomba antar guru SMAN 3 Metro. “Dipastikan suasana lomba HUT RI ke-73 tahun ini lebih seru dari tahun sebelumnya. Guru dan pelajar saling berusaha untuk memenangkan lomba, meski hadiahnya tidak terlalu besar, tetapi tidak mematahkan semangat peserta, suasana berubah menjadi gembira,” kata Ibnu Budi Cahyana kepada Inspirasi Post di selah kegiatannya.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si sambut HUT RI ke-73 salam kompak bersama Kepala SMAN 3 Metro Ibnu Budi Cahyana, S.Sos, M.Pd dan siswanya.

Menurutnya, sebanyak 13 pelajar SMAN 3 Metro juga terpilih memperkuat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pada upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kota Metro. “Kita ingin, agar momen ini menjadi pendorong bagi pelajar untuk lebih aktif dalam segala kegiatan, tanpa mengabaikan pendidikan di sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si mengatakan, materi diberikan terkait dengan PBB, baik gerakan di tempat maupun gerakan berpindah tempat serta memfokuskan pada pelatihan langkah tegap. Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 siswa-siswi perwakilan dari SMA Negeri 3 Metro, materi latihan diberikan oleh personil Polsek Metro Utara dan Personil dari Koramil Kota Metro.”ujarnya

BACA JUGA:  Beredar Surat Sakti DPP, Ditentang Ketua DPD Hanura Lampung Tetap Dukung Mustafa 

Lanjut Umi Fadilah, hal ini dilakukan untuk mensukseskan kegiatan upacara HUT Ri Ke 73, kami perintahkan anggota untuk melatih siswa-siswi sebaik mungkin, dengan harapan saat pelaksaan akan lancar dan sukses serta tidak ada kendala serta kesalahan”.

Dikatakan Umi Fadilah, bahwa menjadi seorang Paskibra bukanlah suatu hal yang mudah, butuh pengorbanan dan keseriusan sungguh-sungguh untuk mendapat hasil yang maksimal saat pelaksanaan 17 Agustus nanti. Derap langkah yang semangat dan kekompakan, lanjutnya, akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada akhirnya dapat terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,” tegasnya. (Red)