RSUD Tangsel Patut Mendapat ‘Jempol’ Atas Pelayanan Kepada Masyarat

989

Tangerang Selatan – RSUD Kota Tangerang Selatan yang diresmikan langsung oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pada tanggal 7 April 2010 silam.Sangat serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Tangsel merealisasikan komitmen mereka secara bertahap dengan menambah jenis dan kualitas pelayanan secara bertahap.

RSUD Kota Tangerang Selatan merupakan Rumah Sakit Umum Daerah yang terletak di daerah Tangerang Selatan. Layanan yang ditawarkan RSUD Kota Tangerang Selatan berupa; Rawat Inap & Rawat Jalan, ICU, IGD, Poliklinik Umum & Spesialis dan Farmasi.

Penguatan layanan kepada pasien yang diberikan oleh Rumah Sakit tersebut tidak main – main. Putri salah satu staf informasi RSUD Tangsel, dengan penuh sabar dan tetap tersenyum tidak ragu – ragu membantu pendaftaran seorang pasien yang baru saja pindah faskes ke Tangsel dari Provinsi diluar Banten meski waktu pendaftaran telah ditutup sesuai jadwal. Sambil memberikan karcis cetak hasil perjanjian online, Putri yang seharusnya sudah pulang kerumahnya tersebut memberikan penjelasan dengan seksama tentang apa saja yang harus disiapkan oleh pasien baru tersebut agar dapat mengakses layanan dengan manfaat maksimal.

Meski untuk beberapa layanan spesifik masih merujuk kepada RS Fatmawati sebagai RS tipe A terdekat sebagai Rumah Sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis secara luas, dan oleh pemerintah ditetapkan sebagai rujukan tertinggi (top referral hospital) atau disebut pula sebagai Rumah Sakit pusat. Namun setiap pengunjung akan dapat menemukan senyum ramah pada wajah setiap pegawai/staf RSUD Tangsel.

“Para pegawai/staf RSUD Tangsel seolah mendapat pelatihan khusus, walau menghadapi pasien yang marah – marah, mereka tetap ramah dan bernada bicara tenang,”imbuh Yanti pengunjung RS saat ditemui sedang menunggu keluarga yang berada pada unit rawat inap.

BACA JUGA:  Wow ! Potensi Bisnis e - Commerce di Indonesia Sangat Luar Biasa

(Novan/Red)