Ratusan Pelamar Tenaga Kontrak RSUD Ahmad Yani siap di CAT

1186
RSUD Ahmad Yani yang diduga bermaindalam lipatan >
Metro, Inspirasi Post – Dua ratusan pelamar yang dinyatakan lulus pada seleksi tahap awal rekrutmen tenaga honorer Rumah Sakit Umum Daerah Kota Metro dipastikan akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu  CAT  ( sistem Computer Assisted Test ), pada 05/10 mendatang sebagai standarisasi yang diterapkan oleh pihak panitia dalam mewujudkan seleksi yang transparan dan akutabel.
Herjuno , Kepala BKDSDM kota metro Mengatakan, ” Saya yakin penerimaan ini benar benar bersih dari unsur KKN karena melalui sistem CAT dan ada tim panselnas dan BKN Pusat yang turut mengawasi ” tutur pejabat kota metro yang dalam tahun ini akan memasuki masa pensiun.
Untuk di ketahui sistem Computer Assisted Test atau kerap disebut CAT merupakan suatu sistem aplikasi yang mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaannya, sistem ini sering dipakai pada saat penerimaan CPNS dan instansi maupun perusahaan milik daerah.
Disisi lain,  Yudha Saputra , Aktivis MATTA Institute saat dimintai pendapatnya mengatakan,” Sistem CAT merupakan sebuah terobosan dalam mewujudkan proses dan hasil suatu seleksi yang transparan serta akutabel, Tetapi tetap itu hanya merupakan suatu sistem tetap ada celah untuk terjadinya suatu kejahatan yang tersistematis maka kami memonitoring dan melakukan pengawalan,” urai aktivis muda ini.
” Harusnya pihak panitia melakukan sosialisasi tentang kecanggihan sistem CAT itu kepada peserta terlebih dahulu agar tidak terjadi human error yang ditimbulkan dari kurang nya informasi atau pengetahuan tentang sistem CAT ini, dan bank data atau soal dan jawaban  yang akan menjadi bahan ujian tersebut apakah benar-benar tidak bocor dan sesuai dengan tahapan tersebut karena aplikasi ini hanya kerap dipakai pada penerimaan CPNS,  serta beberapa kelebihan dan kekurangan yang lain lain, tetapi kami memberikan apresiasi positiv kepada panitia dan kamu juga tidak segan melaporkan kepada pihak obusdman dan penegak hukum apabila diketemukan kecurangan dan kejahatan terorganisir,” tegasnya. (ima/yud)
BACA JUGA:  Jika PTSL Berhasil, Sebagian Nawacita Bisa Dibilang Berhasil