Ratusan Massa ‘ Yellow Jacket ‘ Kepung Rektorat UI

143

Depok-Ratusan Mahasiswa ‘Yellow Jacket’ gelar aksi demo di depan Rektorat Kampus UI Depok, Mereka menolak kebijakan tentang Retribusi Parkir. Dinilai berlebihan dan memberatkan mahasiswa.

Pantauan Inspirasipost di depan rektorat UI, Beji, Depok, Senin (8/7/2019), terlihat ratusan mahasiswa masih melakukan demonstrasi. Mereka berkumpul untuk menentang kebijakan parkir

Terlihat para mahasiswa ini atribut unjuk rasa bertuliskan “Secure Parking Insecure Money”. Selain itu terlihat juga spanduk bertuliskan “Ngebut Bro Lewat 15 Menit Bayar”.

Sementara itu, salah satu orator, Manik Magana mengajak menolak kebijakan UI soal bayar parkir. Ia menyebut rektor UI tidak bisa membedakan jalan umum dan parkiran.

“Kami menolak kebijakan bapak tentang secure parking, salah satu logika berpikir bapak adalah tidak bisa membedakan jalan dan parkiran,” kata Manik

Dia mengajak agar mahasiswa tidak takut dan menolak dibungkam. “Hey pak Rektor, bapak membungkam kami ketika kita dibungkam apa yang kita lakukan?,” kata Manik.

“Lawan lawan lawan, hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia,” jawab para peserta demo.

Seperti diketahui dari informasi yang beredar pihak Universitas Indonesia mengeluarkan kebijakan atas kendaraan yang masuk ke wilayah UI. Pihak UI menetapkan seluruh kendaraan yang masuk ke area UI lebih dari 15 menit akan dikenakan sejumlah biaya.

Biaya yang dikenakan untuk motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 20 ribu setiap melebihi 15 menit. Sementara itu setiap jam berikutnya akan ada tarif tambahan.

“Kalau melebihi 15 menit kena biaya 5 ribu motor, kalau mobil 20 ribu. (Di bawah 15 menit) enggak kena biaya, tapi ada peraturan kecepatan di UI itu maksimal 30km/jam, dan dengan kecepatan segitu ga bisa keliling UI dibawah 15 menit,” pungkas seorang mahasiswa.

BACA JUGA:  Di Kunjungi Walikota, Kepala Sekolah SD MIN 2 Kota Metro " Curhat "

Laporan : Ellyas – Biro Kota Depok

 

   Inspirasi Post Member Of Graha Media                    Consurtium @GMC2019.