Rapat Koordinasi Terapkan Lima Program dan Evaluasi Bansos Rastra

399
Camat Trimurjo, Isti Suranto, S.Sos, M.M (tiga dari kanan, red) berikan sambutan saat Rakor di Aula Kantor Lurah Simbawaringin, Kamis (19/4/2018) siang.

TRIMURJO, Inspirasi Post – Pemerintah Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi terapkan lima program serta penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) bulan April 2018 di Aula Kantor Lurah Simbawaringin, Kamis (19/4/2018) siang.

Hadir dalam acara itu, yakni Camat Trimurjo, Kasi Pelayanan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kepala Kampung dan perangkatnya, masyarakat Kelurahan Simbawaringin, TNI AD serta Polsek Trimurjo. Pasalnya, rapat koordinasi tersebut menerapkan lima program, yakni keamanan, menolak berita hoax, kebersihan, Bansos Rastra dan perekaman KTP Elektronik.

Dalam sambutannya, Camat Trimurjo Isti Suranto, S.Sos, M.M mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu dalam Rakor tersebut. Beliau juga berpesan kepada Pemerintah Kampung, supaya mencermati dengan benar terhadap pengganti penerima rastra supaya penyaluran bansos rastra tepat sasaran,” harapnya.

Hadir dalam acara Rakor itu, yakni Kasi Pelayanan, TKSK, Kepala Kampung dan perangkatnya, TNI AD, Polsek Trimurjo serta masyarakat Kelurahan Simbawaringin.

Lebih lanjut Isti Suranto mengingatkan, agar tidak ada biaya yang dipungut dari para penerima saat pendistribusian. “Saya minta rasta ini disalurkan secara tepat, tepat sasaran dan tepat waktu. Pendistribusian juga harus sesuai aturan, jangan ada pungutan sepeser pun dari penerima,” tegasnya.

Terkait dengan keamanan, Isti Suranto menambahkan, bahwa ronda dijadikan sarana mempererat tali silahturrahmi sesama warga, mengingat keamanan menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya dilakukan TNI dan Polri saja. Menurut Isti Suranto, program ini dapat menjadi percontohan sebab ronda di nilai efektif dalam menjaga keamanan di kampung.

Selain itu, Isti Suranto menghimbau kepada masyarakat di Kecamatin Trimurjo, untuk segera melakukan perekaman data e-KTP agar tidak kehilangan haknya dalam Pemilu dan Pilpres 2018-2019 mendatang.

Sebab, syarat utama agar masyarakat punya hak pilih pada pesta demokrasi mendatang, adalah memiliki e-KTP. “Untuk pemilu 2019 kan e-KTP semua. Maka kalau masyarakat belum merekam, jangan salahkan pemerintah kalau hak pilih mereka hilang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dukungan 'Grass Roots' Partai Golkar Mantapkan Pasangan Hi.Dawam Rahardjo - Hi.Azwar Hadi Maju Pilkada Lampung Timur

Diakhir acara Rakor tersebut, segenap Pemerintah Kecamatan Trimurjo beserta jajaranya menolak segala bentuk ujaran kebencian, profokasi, sara, fitnah dan Berita Hoax yang bisa memecah belah bangsa. Dan Isti Suranto mendukung Polri, dalam menegakkan hukum,” tegasnya. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)