Nampak pada gambar, di Dusun Way Areng Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) teredam banjir.

Inspirasi Post, Lampung Timur – Sebanyak 30 rumah di Dusun Way Areng Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) teredam banjir. Dalam kejadian tersebut, Plt. Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto dan Kepala Dinas Sosial, M. Yunus sambangi korban nanjir dan berikan bantuan sembako, Senin (19/02/2018).

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan berupa beras dan dan mie instan kepada 30 KK terdampak banjir, Zaiful Bokhari juga menyampaikan himbauannya. Hadir pula pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Camat Bumi Agung, Edy Gunarto dan Kapolsek Bumi Agung, AKP. Suherman.

Plt. Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari sambangi korban banjir dan memberikan bantuan berpa beras dan mie instan.

Plt. Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari mengatakan, bahwa bencana banjir di lokasi tersebut merupakan bencana yang sifatnya hampir rutin terjadi bila curah hujan sedang tinggi akibat derasnya arus kiriman dari atas. “Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lamtim akan mengupayakan melalui balai besar atau Pemerintah Pusat agar dilakukan pembenahan,” kata Zaiful Bokhari kepada Inspirasi Post, Senin (19/02/2018) di selah kegiatannya.

Lebih lanjut Zaiful Bokhari mengatakan, saya bersama BPBD akan berkoordinasi dengan intansi terkait agar bisa mengusulkan program alur sungai yang ada di Mulyoasri ini agar dapat dilakukan pembenahan, sehingga tidak berdampak terus menerus setiap tahun yang menyebabkan kerugian.

“Tentunya kita juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk lebih mewaspadai cuaca yang ekstrim seperti saat ini. Mudah mudahan, segala bentuk cobaan terhadap masyarakat Lampung Timur agar segera berlalu,” harapnya.
(Purwadi / Red)

 

BACA JUGA:  Walikota 'Sidak' 3 Pasar Kota Metro