Miris !! Anak di Bawa Umur Ikut Demo di Pemkot Metro

355
Anak dibawah umur ikut melakukan aksi damai di Pemkot Metro, Selasa (3/4/2018).

Metro, Inspirasi Post – Untuk maramaikan aksi unjuk rasa, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mengikut sertakan anak di bawah umur di Kantor Pemkot Metro, Selasa (3/4/2018).

Dalam aksi tersebut, empat puluh persen dari puluhan masa yang melakukan aksi damai tersebut anak dibawah umur yang seharusnya masih duduk di bangku sekolah dan mengenyam pendidikan. Terlebih aksi demo dilakukan saat jam belajar mengajar berlangsung.

Pantauan di lapangan, anak dibawah umur yang menggunakan atribut GMBI melakukan yel-yel menyanyikan lagu perjuangan. Diketahui, dalam aksi damai tersebut. Masa GMBI menuntut beberapa Point dari pemkot Metro, salah satunya isu terkait adanya dugaan setoran proyek sebesar dua puluh persen.

Setelah melakukan orasinya, pengunjuk rasa diterima oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Djohan, Sekda Nasir untuk mengajak perwakilan massa berdiskusi di OR Setda Kota Metro.

Menanggapi tuntutan orasi tersebut, Achmad Pairin mengaku akan mempelajari dahulu apa yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut. Dalam dua minggu, Pemkot Metro akan mengundang kembali GMBI untuk pemberitahuan hasilnya.

“Sekitar 2 minggu, paling lambat 2 bulan. Itukan tuntutanya banyak, nanti kami pelajari satu persatu. Setelah itu, baru akan kami undang GMBI untuk audensi,” pungkasnya. (Rls/Ron)

 

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Ketua KPK 'Gelar Tasyakuran', Hari Ibu Mempunyai Arti Mendalam