Prajurit Kodim 0431 Bangka Barat berhasil Mengamankan Truck Muatan Ribuan Rokok Ilegal

2693

Inspirasi Post || Selasa,14 Juli 2020

* Informasi Pemilik Barang Ilegal menggunakan jasa oknum anggota krops kesatuan lainnya 

Bangka Barat – Disaat situasi pandemi covid 19 seluruh pelabuhan dan bandara tentunya diawasi secara ketat dan diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan, demikian pula dengan setiap angkutan jasa transportasi yang melewati pelabuhan atau menyeberang ke pelabuhan harus dilengkapi dengan dokumen yang legal dan lengkap.

Patut diapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Prajurit Kodim 0431 Bangka Barat yang tergabung dalam Tim Gugus Covid 19 berhasil mengamankan Truk asal pasuruan dengan plat kendaraan N 8055 TI yang bermuatan  ribuan bungkus rokok, diangkut menggunakan truck dibawa dari Pelabuhan Tanjung Api-api. Selasa (14/07/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pers Babel, Ribuan Rokok ilegal diamankan tanpa pita cukai, dan beberapa pihak aparat pelabuhan sudah  mengendus adanya rokok ilegal masuk ke Bangka melalui pelabuhan Tanjung Kalian, bahkan beberapa tahun lalu pihal Polda Babel sempat menggebrek agen rokok yang menerima rokok ilegal tanpa cukai.

Ribuan rokok yang diamankan tanpa pita cukai selayaknya rokok resmi sebagai tanda pajak dan harga, bermerk  Bossini Black dan Merk R9.

Seperti yang dilansir garuda-news.id, Dan Unit Intel Kodim 0431/Bangka Barat Letnan Dua Inf Zulkipli mengatakan, anggotanya  yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan pengecekan rutin terhadap kendaraan yang masuk ke Muntok melalui Pelabuhan Tanjung Kalian dan menemukan truck membawa rokok tanpa manifest.

Pengungkapan tersebut bermula dari kegiatan rutin yang dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 serta masuknya barang ilegal ke wilayah Kabupaten Bangka Barat. Dan saat ini mobil truck, sopir dan barang bukti dibawa ke Pos AL untuk diamankan dan diproses lebih lanjut.

BACA JUGA:  Ini !?! , Selayang Pandang " Pembangunan Samber Park " Yang Kontroversial

Sementara itu melalui Pasi Intel Lanal Babel, membenarkan adanya penitipan truck bermuatan rokok di Pos AL Mentok.

Berdasarkan informasi dari narasumber Pers Babel, saat ini pihak perwakilan dari memiliki barang tersebut (Rokok) masih dalam upaya melobi pihak terkait termasuk infonya saat berita ini dinaikkan masih berusaha melobi pihak Lanal Babel, dan Ironisnya yang mengurus untuk melobi agar rokok tersebut lolos oknum anggota dari krops kesatuan lainnya.

Saat berita ini dipublish pihak redaksi masih mengupayakan pihak yang terkait termasuk Danlanal Babel dan Dandim 0431 Bangka Barat. (Red-Rik)