Pos AL  Muntok Bersama Tim Verifikasi satgas Angla Muntok Jaga Kesehatan  Minum Wedang Jahe Dan Kunyit Di Pos Angla

49
Bangka Barat, Muntok – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr. Hanla selaku Dansatgas Angla menyampaikan kepada tim verifikasi satgas Angla Muntok untuk tetap menjaga kesehatan dengan menganjurkan minum suplemen vitamin dan jamu herbal tradisional.
Dalam hal ini jamu herbal tradisional khas Indonesia adalah minuman rebusan jahe dan kunyit.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat penambah kekebalan yang kuat. Satu studi menunjukkan bahwa jahe segar efektif melawan virus pernapasan manusia (HRSV), yang dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan pada bayi, anak-anak, dan orang dewasa. Untuk itu minuman ini sangat berguna meningkatkan imun tubuh mengingat kesibukan dalam melaksanakan tugas mengecek kelengkapan kesehatan bagi keluar masuk penumpang yang melalui pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.
Dalam kesempatan itu juga Danposal Muntok bersama instansi terkait yang tergabung dalam tim verifikasi satgas Angla Muntok melaksanakan minum wedang jahe dan Kunyit di posko pelabuhan Tanjung Kalian guna meningkatkan imun tubuh agar kesehatan tim verifikasi satgas Angla tetap terjaga.( Rabu 10/06/20)
Kegiatan  minum wedang jahe dan kunyit ini rencana akan di laksanakan setiap minggu sekali oleh tim verifikasi Satgas Angla Muntok. (Penlanal Babel/Rikky Fermana)
BACA JUGA:  Mapas ?!?, Jembatan Penghubung Metro dan Lampung Timur Ambruk " dicuekin "