Plt. Bupati Lamteng, Pantau Lokasi Jembatan Ambruk di Kampung Simpang Agung

900
Plt. Bupati Lamteng, Hi. Loekman Djoyosumarto, S.Sos memantau lokasi jembatan ambruk di Kampung Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung," Kamis (3/5/2018).

LAMPUNG TENGAH, Inspirasi Post – Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Hi. Loekman Djoyosumarto, S.Sos memantau lokasi jembatan Kali Wayit ambruk di Kampung Simpang Agung, menuju Kampung Donoarum, Kecamatan Seputih Agung,” Kamis (3/5/2018).

Loekman Djoyosumarto langsung turun ke lokasi dan berjalan menyusuri setiap kerusakan jembatan. Menurutnya, jembatan Kali Wayit ini perlu diperbaiki dan saya sudah datangi langsung lokasinya. Jembatan ini jembatan penghubung, antar Kampung di Simpang Agung – Kampung Donoarum, jadi akses masyarakat memang di jembatan ini,” jelasnya.Lebih lanjut Loekman mengatakan, kita lakukan Solusinya secepatnya melalui anggaran perubahan yang kita ajukan lebih dahulu untuk membangun jembatan ini. Hal ini kan sanggat lah orjen, menggigat kebutuhan masyarakat untuk berlalu lalang, maka tidak bisa di tunda – tunda. Dalam hal ini, akan kita ajukan ke anggota DPRD kabupaten ampung Tengah dan nantinya anggaran tersebut kita bahas di rapat paripurna perubahan 2018 mendatang,” ujarnya.

Hal senada di katakan Kabid Bina Marga Sukamto, bahwa untuk menangani jalan dan jembatan yang telah amrol ini harus segera kita lakukan perbaikan secepatnya. Jika kita harus menunggu anggaran perubahan, kata dia,
waktunya tidak mencukupi. Sebab, terkait batas waktu pembangunan, harus segera dibangun tahun ini.

Hal tersebut sesuai saran Plt. Bupati Loekman Djoyosumarto, kita meminta persetujuan DPRD Lampung Tengah untuk mengajukan anggaran pembangunan. Untuk kedepannya, anggaran yang sudah di gunakan baru kita masukan di anggaran perubahan 2018 nanti,” jelasnya.

Sukamto menambahkan, proses secepatnya akan membuat draf anggaran pembangunan jembatan ini dan diperkiraan akan menghabiskan dana sebesar Rp 1 milyar. Tentunya, jembatan tersebut akan lebih lebar dan lebih kokoh,” bebernya. (Red)

BACA JUGA:  Asintel Kajati Bangka Belitung 'Tegaskan' Tak Ada Wartawan Institusi Kejaksaan

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)