Peta Politik Partai Demokrat ‘Memanas’ Pasca Pergeseran Pimpinan DPC Lampung Timur

467

Lampung Timur -Peta Politik Partai Demokrat menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 ini mulai ‘memanas’. Pasalnya kader terbaik Partai Demokrat Hi.Zaiful Bokhari mendadak ‘dicopot’ dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur.

Hal tersebut tentu menimbulkan spekulasi lain yaitu akankan ‘Perahu’ Partai Demokrat akan berlabuh ke Calon Bupati yang lain.

Peristiwa pencopotan itu berdasarkan surat DPP Partai Demokrat bernomor : 04/SK/DPP.PD/DPC/VI/2020 tertanggal 17 Juni 2020, SK itu langsung ditandatangani Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Sebagai pengganti telah ditunjuk Yandri Nasir yang merupakan Bendahara DPD Partai Demokrat Lampung sebagai Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur,Kamis (18/06).

Usai serah terima Surat Plt. Ketua DPC Lampung Timur, Ketua DPD Ridho Ficardo berpesan kepada Plt. Ketua DPC Lampung Timur untuk dapat bersungguh-sungguh menjalankan amanat DPP Partai Demokrat.

“Terutama terkait konsolidasi internal partai dan agenda Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur,” Jelas mantan Gubernur Muda ini.

Disisi lain, Yandri Nazir juga menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat kepada dirinya.

“Saya selaku kader siap mengemban amanah yang diberikan DPP kepada saya, dalam waktu dekat saya akan melaksanakan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Lampung Timur dan berkomunikasi dengan Partai Sahabat serta Balonkada yang telah mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur sesuai amanah DPP dan Ketua DPD Partai Demokrat,” tegasnya, seperti dilansir oleh portal berita Monologis.id

Sekedar diketahui, Hi.Zaiful Bokhari adalah Bupati Lampung Timur atau petahana yang akan kembali maju pada Pilkada serentak Desember mendatang.

( Redaksi / Dbs )

BACA JUGA:  DPW HPI Lampung Minta 'Sekreatriat DPRD ' Kota Metro , Selesaikan Peradilan Pers dI Dewan Pers