Perpisahan Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah 1 Metro, Perkuat Karakter Ke – Islaman Lulusan

1404
Kepala SMA Muhammadiyah 1 Metro, Drs. Ruslani di selah perpisahan kelas XII, foto bersama dewan guru dan siswinya.

METRO, Inspirasi Post – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Kota Metro menggelar pelepasan 135 siswa-siswi kelas XII angkatan ke – XLVIII berjalan sukses dan menghibur, karena acara perpisahaan tersebut menampilkan nuansa baru yang di hiasi dengan tari kreasi di halaman milik SMA setempat, Kamis (26/4/2018) pagi.

Tamu undangan terkesima melihat penampilan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Metro, yang sangat menghibur dan memukau undangan. Keseriusan tampak di wajah wali murid tertuju penuh, melihat penampilan anak – anak mereka dengan percaya diri didepan ratusan pasang mata.

Siswa – siswi Kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Metro foto bersama akhiri perpisahan.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Metro, Drs. Ruslani dalam sambutannya mengatakan, setelah lulus siswa – siswi kelas XII bisa berkiprah di bidang apapun itu, seperti halnya bidang keagamaan, kemasyarakatan, dan kepemudaan yang ada lingkungan sekitar tempat tinggalnya. SMA Muhammadiyah 1 Metro banyak meraih prestasi, pendidikan adalah tolak ukur majunya suatu Negara, makin banyak pendidikan semakin bisa mengatur dunia,” tegas Ruslani, Kamis (26/4/2018).

Lebih lanjut Ruslani mengatakan, pada siswa Kelas XII harus tetap dan wajib melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di perguruan yang memiliki standar yang baik, seperti UI, ITB, dan Unand, harus di pertahankan, untuk mencanpainya harus meningkatkan kopetensi – kopetensi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga mengingatkan, keberhasilan seseorang bukan ditentukan oleh pendidikan saja, namun akhlak dan etika serta agama pun ada di dalamnya. “Mari bentengi diri kita dari penyakit masyarakat, seperti Narkoba, Minuman Keras, yang akan membuat resah masyarakat, jadi pelajar yang mempunyai akhlak yang mulia ditengah masyarakat,” tuturnya.

Siswa Kelas XII membacakan puisi, penampilannya sangat memukau dan di sambut dengan tepukan tangan.

“Alhamdulillah nilai kelulusannya meningkat dari tahun sebelumnya, dan harapannya semoga anak – anak bisa di terima di perguruan tinggi, sesuai dengan kemampuan dan ke inginan dari anak, kopetensi dan talenta karakter harus di pertahankan di tingkatkan dan beliau berharap tidak ada lepasan SMA Muhammadiyah 1 Metro yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:  LSM LEMKIRA : Oknum Dinas Pendidikan Di Duga " Korupsi " DANA DOBLE SERTIFIKASI GURU, Jangan Berkelit Karena Semua Sudah Kami Laporkan Kepada POLDA Sulawesi Selatan

Ruslani juga mengucapkan terimah kasih, kepada Bapak dan Ibu wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Metro. Menurutnya, pendidikan karakter ke-Islam-an di SMA Muhammadiyah 1 Metro, bahkan lebih baik kalau dibandingkan dengan sekolah – sekolah yang lain. Pendidikan karakter ini diantaranya, berupa pembiasaan salat berjamaah dan pendidikan Ismuba yang mendapatkan alokasi jam pelajaran lebih banyak,” tutup Ruslani.

Penampilan penari tradisional tampak gemulai, menjadi hiburan yang menyelingi rangkaian acara pelepasan siswa – siswi kelas XII hari itu. Selain seni tari tradisional, acara juga dimeriahkan dengan adanya rangkaian hiburan yang dipersembahkan oleh siswa-siswi kelas X dan XI, seperti pertunjukan atraksi seni bela diri, pantun, musik akustik dan menyanyi dengan iringan electone. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)