Perpisahan dan Pelepasan 237 Siswa-Siswi SMAN 1 Metro Berjalan Sukses

1517
Kepala SMA Negeri 1 Metro. Dra. Hj.Purwaningsih (tengah, red) foto bersama dewan guru pada acara perpisahan siswa-siswi kelas XII, Rabu (25/4/2018).

METRO, Inspirasi Post –
Sebanyak kurang lebih 237 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Kota Metro angkatan ke-59, berjalan dengan sukses dan dikembalikan kepada masing-masing orang tua pada acara perpisahan, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Acara tersebut dengan dihadiri, oleh pengurus Komite, Asisten I Pemkot Metro, Dewan Pendidikan, Kapolsek Metro Timur, Camat Metro Timur, Kepala Sekolah dan seluruh warga sekolah serta jajaran muspida tamu undangan.

Kepala SMA Negeri 1 Metro. Dra. Hj.Purwaningsih dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah lulus dengan hasil yang memuaskan. Jangan merasa bangga saat acara perpisahan ini, perjalanan kalian masih panjang.

Sehingga para alumni, agar tak hentinya untuk menggali ilmu sedalam dalamnya, dan jangan puas sampai SMA saja, namun dilanjut kejenjang yang lebih tinggi. “Saya sangat bangga, kata Purwaningsih, sebanyak 77 siswa-siswi kami diterima di perguruan tinggi tanpa tes, hal ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa,” ucap Purwaningsih, Rabu (25/4/2018).

Dewan guru SMA Negeri 1 Kota Metro foto bersama, di selah kegiatan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII, Rabu (25/4/2018).

Lebih lanjut Purwaningsih menambahkan, setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Namun dengan perpisahan ini, tidak berakhirnya tali persaudaraan, sehingga diharapkan tali persaudaraaan tetap terjaga walau sudah lulus, dengan bersilaturahmi.

Purwaningsih mengatakan, pihak sekolah berterimakasih kepada seluruh orang tua/wali yang sudah mempercayai SMAN 1 Kota Metro untuk mendidik para siswa-siswi selama 3 tahun disekolah yang dipimpinnya. Permohonan maaf pun tak lupa disampaikan, atas segala kekurangan ataupun atas kekhilafan dalam mendidik siswa-siswinya.

“Saya sangat bangga kepada siswa-siswi SMAN 1 Kota Metro yang sudah banyak meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik. Hal ini merupakan, kebanggaan tersediri baginya. Sehingga, Insya Allah anak-anak kita mampu meraih sukses dimasa mendatang,” harap Purwaningsih. (Red)

Editor: Purwadi

BACA JUGA:  Banjir Dukungan Dari Masyarkat dan Elemen, Hi.Aries Sandi DP Makin Mantap Maju Pilkada Pesawaran 2020
Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)