Perkuat Silaturahmi, Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ngopi Bareng di Kejati Kalbar

51

Inspirasi Post || 12 Mei 2022

Pontianak, Kamis (12/5/22) – Manfaatkan momentum bulan Syawal 1443 Hijriah serta dalam rangka memperkuat silaturahmi, malam hari tadi, Rabu (11/5), Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kalimantan Barat melaksanakan Ngopi Bareng bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Tampak hadir dalam kegiatan malam tersebut, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Kajati Kalbar, Dr. Masyudi S.H., M.H Ketua DPRD Prov. Kalbar, M. Kebing L., Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan juga sejumlah pejabat dan tokoh lainnya. Kegiatan silaturahmi sekaligus halal bi halal ini diinisiasi oleh Kajati Kalbar dengan mengangkat tema, “Kebersamaan dalam Memperkokoh Keberagaman”.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan diskusi malam tadi menegaskan, bahwa kata kunci untuk merawat kebersamaan adalah semuanya harus kompak, saling bersinergi dan berkomunikasi dengan baik.

“Tidak ada permasalahan di republik ini yang tidak bisa diselesaikan. Jika satu kata kunci yaitu “Kompak”, kita perkuat, tapi kalau kita tidak kompak ya sudah,” tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menyampaikan, Kalimantan Barat merupakan provinsi dengan multi etnis. Kalbar sangat beragam karena berbagai etnis ada di Kalbar. Keberagaman ini merupakan salah satu potensi untuk membangun.

“Keberagaman tersebut kalau terpelihara dan semuanya bisa bersatu dalam kebersamaan tentunya akan lebih mudah untuk membangun Kalbar. Kalau tanpa kebersamaan itu tidak mungkin,” kata Gubernur.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan yang dapat menimbulkan perpecahan Polda selalu bergandengan tangan dengan seluruh stake holder hingga sampai di tingkat bawah untuk selalu bersinergi.

“Sehingga sekecil apapun permasalahan yang akan timbul di masyarakat harus diselesaikan sejak awal. Itulah yang disebut azas subsidiaritas. Polisi tidak sendiri tetapi siapapun yang mempunyai peran dan kontribusi kita mainkan disana agar masyarakat bisa damai dan tenteram,” ujarnya.

Sedangkan Kajati Kalbar, Dr. Masyhudi dalam kesempatan tersebut menegaskan, untuk merawat kebersamaan masyarakat dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para pejabat pada malam tersebut.

“Bapak-bapak lihat para pimpinan serta tokoh di Kalbar hari ini via by phone pun kita datang. Ini menunjukan bahwa kita ada rasa di hati, kita kompak saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat Kalbar lebih baik lagi,” kata Dr. Masyhudi. (Pendam XII/Tpr)

BACA JUGA:  Gubernur Riau Didemo Masyarakat Pers Lantaran Pergub Nomor 19 Tahun 2021 Bertentangan Dengan UU Pers