Pensiunan Karyawan PT Timah Tbk Ajukan Gugatan Perdata

1334
Photo : Advokat Sapta Qodria dan Rekan

Pensiunan Karyawan PT Timah Tbk Ajukan Gugatan Perdata

Inspirasi Post || 18 November 2020

Pangkalpinang – Sejumlah pensiunan perusahaan BUMN yakni  mantan karyawan PT. Timah  Tbk, mengajukan gugatan secara perdata yaitu Gugatan Perbuatan Melawan Hukum melawan PT. Timah Tbk.

Gugatan tersebut di layangkan berdasarkan surat kuasa khusus Nomor 50 – 55 / SKK/ LIT/DBT/XI/2020 yang sudah regestrasi pengadilan negeri Pangkalpinang Nomor 403-406/SK/II/2020/PN.Pgp tanggal 16 November 2020 dan 408-409/SK/II/2020/PN.Pgp tanggql 17 November 2020.

Gugatan mantan karyawan PT Timah diwakilkan oleh 6 orang tersebut mengajukan kepada  Tim Kuasa Hukum dengan dikuasakan khusus kepada Kantor Hukum Sapta Qodria M, SH & Rekan yang beralamatkan di jalan Bukit Manggis Kecamatan Gerunggang Pangkalpinanang.

Kepada Pers Babel, Tim kuasa Hukum yang terdiri dari beberapa orang Advokat tersebut mengatakan memang benar kami sudah melayangkan gugatan kepada PT. Timah Persero Tbk yang di kuasakan oleh mantan karyawan PT. Timah Persero Tbk yang dimaksud pensiunannya tertanggal 16 dan 17 November 2020 dan sudah di daftarkan melalui e-cort Mahkamah Agung yang dengan waktu dekat akan disidangkan.

Photo : Advokat Sapta Qodria dan Rekan

” Gugatan itu kami layangkan di karenakan adanya surat yang di layangkan ke klien kami kepada PT. Timah Persero Tbk tentang pengosongan hunian klien kami yang mana akan di laksanakan hari Rabu ini tanggal 18 November 2020,” Jelas Sapta.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya sudah melayangkan surat permohonan penundaan pengosongan yang ditebuskan ke beberapa pihak yang terkait, di karenakan sedang proses hukum dan belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap ataupun perintah eksekusi dari pengadilan yang biasanya di lakukan oleh juru sita pengadilan yang biasanya didampingi oleh penegak hukum.

” Kami berharap juga agar gugatan yang kami layangkan ke PT. Timah Persero Tbk di jawab secara hukum melalui proses persidangan agar klien kami merasa di hargai yang telah lama mengabdi kepada PT. Timah  Tbk, bahkan sudah puluhan tahun berbakti ke perusahaan BUMN ini, ” pungkas Sapta, Rabu (17/11/2020).

BACA JUGA:  Panglima TNI Kembali Mutasi Sejumlah 47 Pati TNI