Penggiat HAM Laporkan Oknum Dewan Ke BK DPRD Beltim,  Diduga Lakukan Pemerasan

2094
Beltim, Manggar – Pagi tadi (Senin, 08/06/2020) 2 orang dari penggiat HAM (Hak Azasi Manusia) yang mewakili elemen  masyarakat yang ada di Belitung Timur (Beltim), yaitu Sonny Nelson dan Aulia Purwadi mendatangi kantor DPRD Kabupaten Belitung Timur.
Kedatangan Sonny dan Aulia dalam rangka mengantarkan bukti rekaman percobaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum anggota dewan yang ada di Kabupaten Beltim.
Kedatangan penggiat HAM itu disambut langsung oleh ketua Badan Kehormatan (BK) Jimmy Tjong dari partai Hanura, namun sesuai prosedur standar, Jimmy Tjong menyarankan agar rekaman bukti percakapan tersebut yang dimuat didalam flashdisk dan diterima oleh Fezzi Uktolseja, SE.MM. dari PDIP. Selaku ketua DPRD Kabupaten Beltim.
“ Flashdisk ini berisi rekaman percakapan percobaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum anggota dewan yang ada di beltim pak, sengaja kami serahkan ke pihak yang tepat, dalam hal ini adalah BK DPRD Beltim, agar jelas kelanjutan prosesnya, daripada menjadi simpangsiur dikalangan masyarakat, kami tetap akan menjunjung praduga tak bersalah.” Ujar Sonny kepada Ketua DPRD Beltim, Fezzi.
Selanjutnya Fezzi pun memerintahkan staffnya untuk membuatkan tanda terima penyerahan bukti rekaman tersebut.
“ flashdisk ini saya terima, dan nantinya akan didisposisikan ke BK, agar diproses lebih lanjut sesuai Tatib, kita hanya akan memproses pelanggaran kode etik, tidak bisa memproses secara hukum karena kita tidak ada penyidik,nanti BK akan rapat dahulu, dan siapa saja yang akan dipanggil terkait masalah ini” pungkas Fezzi.
Setelah menandatangani tanda bukti penyerahan flashdisk tersebut, Sonny dan Aulia pun keluar dari kantor DPRD Kabupaten Beltim. (Red/Rik)
BACA JUGA:  Keluarga Besar IMO Indonesia 'Berbelasungkawa' Atas Wafatnya Tokoh Nasional BJ Habibie