Pemkab Lampung Utara Gelar ‘ Istqosah ‘

312
Lampung Utara- Kegiatan Sholat lstisqosa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, hanya dihadiri oleh Sekretaris Daerah, dan beberapa ASN yang mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut, yang dilaksanakan diHalaman Pemkab setempat, Kamis (29/8/2019) pagi.

Diketahui, kemarau beberapa bulan terakhir berdampak terhadap mulai sulitnya warga untuk mendapatkan air bersih di sejumlah Wilayah di Kab.Lampung Utara, terutama bagi petani yang sangat mengandalkan air untuk tanaman dan irigasi lahan mereka.

Namun kegiatan yang diisi oleh Khotib, Kh. Anwar Sanusi dari Ponpes Darul Khair, hanya dihadiri oleh beberapa ASN, dan Pejabat yang ada diKab.Lampung Utara. Dimana Bupati maupun Wakilnya tidak hadir dalam kegiatan tersebut, dikarenakan sedang menghadiri kegiatan diKab.Lampung Barat. Terbukti dari barisan shap yang telah di siapakan pihak pelaksana tampak kosong melompong.

Menurut salah satu ASN yang enggan di sebutkan identitasnya mengatakan bahwa, informasi akan adanya kegiatan tersebut dianggap mendadak, dan diketahuai sprint pelaksanaan kegiatan baru diterima masing-masing Satker pada sore hari kemarin, Rabu 28 Agustus 2019.
“Kami juga baru mengetahui akan adanya pelaksanaan kegiatan sholat istisqo itu pada sore kemarin sprin nya diterima di masing-masing satker, bahkan banyak yang tidak mengetahui akan adanya kegiatan tersebut,” ungkapnya.
Pj. Sekkab, Sofyan saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa,  kegiatan tersebut bertujuan  untuk berdoa atau bermunajat dalam Shalat lstisqo, mengharapkan turunnya hujan yang kita laksanakan bersama lnstansi Vertikal dan Kementrian agama.
Disinggung terkait sepinya pelaksanaan kegiatan, Soyan sangat menyayangkan kurangnya kesadaran dari masing-masing ASN, meski surat pemberitahuan telah dilayangkan.
“Kalau dihitung akan jumlah ASN di Sekeretariat Pemkab Lampung Utara, ini saja, ada sekitar seribu ASN. Mengapa pada saat Apel pagi bisa ramai, dan pada saat kita berdoa menghadap Allah sepi seperti  ini,” Sesal Sopian.
( Red / Dha / Riki )
BACA JUGA:  LPSK Berikan Perlindungan Terhadap Korban dan Saksi Pada 'Aksi Terorisme' Di Kalimantan Selatan