Pemerintah Lampung Utara ‘ Turunkan ‘ Tim Pemeriksa Hewan Qurban

67
Lampung Utara – Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lampung Utara, Dalam rangka membentuk Tim, untuk memeriksa hewan qurban, jelang hari Raya ldul Adha, sampai ke tingkat Pedesaan.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab.Lampura, Sopyan memgatakan, Tim pemeriksa hewan kurban sudah bergerak sejak kemarin, Selasa (06/08/19), dalam melaksanakan tugas, dengan melakukan pemeriksaan hewan qurban sampai di tingkat Desa atau Kelurahan.
“Untuk wilayah perkotaan, pemeriksaan hewan kurban akan dilakukan pada hari Kamis besok, Untuk saat ini mereka sedang ada kegiatan di Kec.Bunga Mayang yakni, melakukan kegiatan penanganan Kesehatan, Vaksinasi bagi hewan yang dapat menularkan penyakit Rabies,” jelas Sopyan, Rabu (7/8/2019).
Menurutnya, Untuk pemeriksaan hewan kurban di wilayah Kota, rencananya pada hari Kamis besok, termasuk hewan qurban Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, yang rencananya juga akan dikurbankan.
“Untuk tim dokter pemeriksa hewan, pihaknya telah menyiapkan 4 dokter, yaitu Dr. Susi, Dr. Tami, Dr. Susi dan Dr. Bambang yang diantaranya 3 PNS dan 1.
( Red / Dha / Riki )
BACA JUGA:  Lewat Proyek Padat Karya, Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Ikut Kerjakan Proyek di Daerah