Pemerintah Kota Metro Berikan Apresiasi Pemenang OSN SD / SMP Tingkat Nasional

83

kota Metro- Pemerintah Kota Metro melepas keberangkatan siswa pemenang lomba OSN SD dan SMP di tingkat Nasional, Kamis (27/06/2019).

Hi.Djohan, Wakil Walikota Metro mengatakan, bahwa pertandingan apapun pasti ada yang menang dan kalah. Dimana semua lomba mencari pemenang dan terbaik diantara yang lain.

“Jadi pesan saya, usahakan memberikan yang terbaik, jangan mengerjakan soal dengan terburu-buru atau terlalu santai. Usahakan untuk memberikan hasil yang sebaik mungkin. Dan yakinlah bahwa kita bisa, kemudian serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Tak ketinggalan juga, tolong nikmati prosesnya dan syukuri dari lomba ini kalian bisa jalan-jalan ke Jogja,” ujar djohan.

Disisi lain,Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Metro Ria Andari mengatakan, dalam pelepasan ini akan memberangkatkan 4 pelajar, diantaranya 2 dari SMP dan 2 dari pelajar SD/MI.

“2 (dua) pelajar dari SMP yaitu, Muhammad Ahnaf Defka Rizqia dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro untuk cabang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Dan Ariel Hari Pradana dari UPTD SMP Negeri 1 Metro untuk cabang Ilmu Pengetahuan Sosial,” ungkap Ria.

Tambahnya, untuk olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI perwakilan Provinsi Lampung utusan Kota Metro tahun 2019 yaitu Shiffa Asmarani dari UPTD SDN 6 Metro Barat cabang Ilmu Pengetahuan Alam dan Melodia Gita Kejora dari SDS Muhammadiyah Metro untuk cabang lomba Matematika.

“Sementara untuk lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD dan SMP tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2019, bertempat di The Rich Jogja Hotel,” papar Ria. ( Adv / Red / Kominfo )

 

BACA JUGA:  Jalan Rusak Parah Warga Way Kanan " Aksi Protes " Tanam Pisang