Pemdes Kebintik Gandeng CV GSP Gelar Vaksinasi

89

Inspirasi Post || 23 Oktober 2021

BANGKATENGAH, – Pademi Covid-19 sampai saat ini belumlah berakhir, sejumlah pemerintah daerah pun giat menggelar giat vaksinisasi kepada masyarakat di daerah setempat.

Seiring hal ini pula, sebuah perusahaan mitra PT Timah yakni CV Gelombang Samudera Perkaaa (GSP), Sabtu (23/10/2021) pagi hinggga menjelang siang menggelar kegiatan vaksinasi gratis kepada masyatakat di desa setempat dan sekitarnya.

Kegiatan vaksinasi ini pun digelar atas kerja sama pihak CV GSP bersama pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah termasuk dengan pihak Polsek Pangkalan Baru.

Sementara Kepala Desa Kebintik, Edi Hermanto alias Bobo mengatakan kegiatan vaksinasi yang digelar, Sabtu (23/10/2021) merupakan kegiatan vaksinasi Covid-19 (Sinovac & Moderna) yang kali kedua.

“Ini kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di desa kita ini (Desa Kebintik — red) untuk kedua kalinya. Sedangkan yang pertama sudah dilaksanakan. Alhamdulillah antusias para warga di desa kita ini sudah 180 orang divaksin sampai siiang ini,” kata Kades Kebintik, Edi Hermanto ditemui di lokasi acara vaksin Covid-19 di Kantor Desa Kebintik di kawaswn jalan Kelintiang, Kebintik.

Sebelumnya diungkapkan Edi Hermanto jumlah warga yang telah dilakukan vaksin Covid-19 tercatat sebanyak 200 lebih warga, oleh karenanya ia menganggap kegiatan vaksinisasi Covid-19 telah mencapai sekitar 80 persen.

Kendati begitu Kades Kebintik ini pun tak lupa mengucapkan ungkapan rasa terima kasihnya kepada pihak perusahaan mitra PT Timah (CV GSP) yang telah peduli dan turut mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 khususnya di wilayah desa setempat.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kami dari pemerintah desa Kebintik atas dukungan dan bantuan dari pihak perusahaan mitra PT Timah yakni CV GSP yang telah mendukung program vaksinasi.Covid-19 di desa kami ini,” ungkap Edi.

Dalam kegiatan vakisinasi Covid-19 yang digelar di kantor Desa Kebintik, Sabtu (23/10/2021) ini dihadiri langsung oleh Direktur CV GSP, Sujono alias Athau. Tak cuma itu, bahkan Athau pun pada saat itu terlihat ikut juga divaksin Covid-19.

Di sela-sela usai divaksin Covid-19, Athau mengaku jika pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini tak lain sebagai bentuk kepedulian pihaknya terkait pandemi Covid-19 tethadap kesehatan masyarakat khususnya warga di lingkungan Desa Kebintik dan sekitarnya.

“Semoga apa yang kita lakukan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat atau warga di lingkungan Desa Kebintik dan sekitarnya,” harap Athau.

(sumber : KBO Babel)

BACA JUGA:  Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah